Polisi Amankan Perempuan Bawa Uang Mainan Berjumlah Milyaran
Cari Berita

Advertisement

Polisi Amankan Perempuan Bawa Uang Mainan Berjumlah Milyaran

10 Agu 2020

Polisi Mengamankan Seorang Perempuan dengan Uang Mainan yang Jumlahnya mencapai Milyaran di sebuah Hotel Berbintang di Kota Malang / Foto : ist. 

Indikatormalang.com - Seorang perempuan asal Jawa Barat diamankan pihak berwenang dari sebuah hotel di Kota Malang. Perempuan tersebut kedapatan membawa uang senilai Rp 1,3 Milyar dengan pecahan 20 ribuan hingga 100 ribuan, Sabtu (8/8/20).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan aparat, diketahui bahwa tumpukan uang tersebut merupakan uang mainan. Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami motif dan tujuan pelaku membawa uang mainan sebanyak itu.

Penangkapan bermula dari kecurigaan petugas hotel. Saat itu petugas hotel menerima barang yang dititipkan oleh tersangka untuk disimpan di dalam brankas hotel.

"Kami melakukan pengamanan setelah mendapat laporan dari pihak hotel," Ungkap Kapolsek Klojen Polresta Malang Kota Komisaris Fatkhur Rokhman

Polisi masih memeriksa perempuan tersebut, terkait tujuan dirinya membawa uang mainan yang sempat dititipkan di brankas hotel tersebut.

"Berdasarkan informasi dari pihak hotel, perempuan ini sudah 14 hari menginap di hotel dan tingkah lakunya sangat mencurigakan. Karena takut terjadi apa-apa pihak hotel melapor pada kami," Urai Fatkhur

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi kemudian membawanya ke Polsek Klojen. Dalam pemeriksaan awal, perempuan tersebut datang ke Kota Malang untuk keperluan bisnis. Perempuan tersebut datang bersama tiga temannya.

"Katanya untuk mengurus tanah di Malang. Namun, tiga temannya ini kemudian pergi dan tidak ada kontak sama sekali," Tambah Fatkhur

Selain kerugian yang dialami pihak hotel akibat perempuan tersebut tidak bisa membayar biaya penginapannya, Fatkhur, juga menduga ada kemungkinan perempuan tersebut juga korban dari ketiga temannya yang menghilang.