KAUJE Korda Malang Raya Gelar Rapat Pleno Sekaligus Pengukuhan Pengurus
Cari Berita

Advertisement

KAUJE Korda Malang Raya Gelar Rapat Pleno Sekaligus Pengukuhan Pengurus

8 Agu 2020

KAUJE Malang Raya Berfoto Bersama Usai Acara Pelantikan Pengurus / Foto : Ist


Indikatormalang.com - Bertempat di Agro Kusuma Hotel Batu, Pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Kordinator Daerah Malang Raya Periode 2019-2023 resmi dikukuhkan, Sabtu (8/8/20).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KAUJE Muhammad Sarmuji.

Dalam sambutan pelantikannya Ketua Umum KAUJE Korda Malang Raya, Maruf Tohari, meminta kepada seluruh Alumni Universitas jember yang berada di wilayah Malang Raya untuk membangun dan memperkuat sinergi antar alumni.

"Ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, maka diperlukan soliditas dan sinergiats yang baik antar elemen untuk mendukung gerakan-gerakan pembangunan yang ada di Malang Raya," Pinta Maruf di depan hadirin.

"Kita sebagai alumni Universitas Jember harus menjaga sikap profesionalisme sehingga bisa memberikan dampak positif dan kemaslahatan bagi Malang Raya Khususnya dan bagi negara kita pada umumnya," tambah Maruf

Dalam kesempatan terpisah, saat ditemui Indikator Malang disela-sela acara pelantikan Maruf menyampaikan bebrapa gagasan terkait pengembangan KAUJE Malang Raya.Kedepan KAUJE Malang Raya akan merintis Koperasi yang dikhususkan untuk mendukung aktivitas UMKM>

Selain itu, menurutnya KAUJE juga akan melakukan pembinaan tehadap usaha kopi Indonesia.

"Kami juga tidak ingin terpisah dengan masyarakat, kami tetap ingin menjadi bagian dari masayarakat, kedepan mungkin akan banyak aktivitas-aktivitas sosial yang akan kami lakukan," ucap Maruf kepada Indikator Malang.

Sementara, menurut HUMAS KAUJE Malang Raya, Wiranto, kehadiran KAUJE di Malang Raya adalah untuk memperkuat ikatan silaturahmi sesama alumni Universitas Jember. "Kami berharap kehadiran KAUJE di Malang ini bisa memberikan sumbangsih positif bagi Bumi Arema" terang Wiranto.

Acara pelantikan yang juga digabung dengan Rapat Pleno Perdana tersebut dihadiri sejumlah undangan dari berbagai pihak seperti perwakilan dari Pemkot Batu.