Anggota DPR RI Iis Edhy Prabowo Berikan Bantuan Ke Dua Kabupaten Jawa Barat
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPR RI Iis Edhy Prabowo Berikan Bantuan Ke Dua Kabupaten Jawa Barat

19 Mei 2020


(Doc. Pribadi: Proses penyaluran bantuan ke tangan warga di Jawa Barat)
 
Indikatormalang.com - Hari Raya Idhul Fitri tinggal menghitung hari namun dalam kondisi tidak sama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Covid-19 berdampak secara sosial dengan adanya pembatasan ruang gerak masyarakat. Situasi menjadi pikiran yang juga dirasakan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerinda Iis Edhy Prabowo serta Srikandi Indonesia Raya kala datang ke Dapilnya. Sabtu (16/5).

Dua Kabupaten di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung dan Bandung Barat menjadi wilayah yang disaar oleh Iis. Rata masyarakat ini sangat bergantung kepada pertaniaan. Pada masa Covid-19 sektor pertaniaan cukup terganngu tidak jauh beda dengan masyatakat yang bergantung pada mata pencarian tersebut. Bersama Srikandi Indonesia Raya, Iis membagiakan bantua berupa 8 Ton Ikan segar kepada masyarakat di dua wilayah tersebut.

Iis mengutarakan kita sambil lalu mendorong warga tetap bersabar dan tetap patuh anjuran pemerintah dengan demikian akan mempermudah untuk menyelesaikan pandemi ini. Selain itu, dirinya juga mendengarkan langsung dampak apa secara spesifik kepada beberapa kepala keluarga yang ditemuinya.

“Ya pasti banyak masalah yang ditemukan, kita tampung aspirasi dan keluhan para warga, selama pandemi terjadi dan sudah mendekati akhir Ramadan tentu pasti banyak keperluaan yang dihadapi warga kita akan cari solusi, doanya saja,” ungkapnya.

Saat ditanyakan kepada memilih ikan sebagai bahan bantuan, Iis berterus terang karena pandemi dapat menyerang tubuh dengan mudah. Maka dari itu, Ikan dipilih karena memiliki banyak kandungan protein yang dapat berfungsi pada penguatan sistim imun tubuh dan baik untuk daya tahan masyarakat.

“Bantuan ini juga saat sarat akan kepedulian kesehatan juga, karena tidak ada yang kebala Covid-19 kita harus sama-sama kuatkan tubuh kita dairi virus itu, dan semoga bedampak baik juga bagi masyarakat di sini,” pungkasnya.