Siaga Covid19, Ketua Gerindra Kabupaten Malang Bagikan 1000 Paket Sembako
Cari Berita

Advertisement

Siaga Covid19, Ketua Gerindra Kabupaten Malang Bagikan 1000 Paket Sembako

22 Apr 2020

doc. pribadi

Indikatormalang.com - Setelah sebelumnya membagikan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi, kini DPC Gerindra Kabupaten Malang mendistribusikan 1000 paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Covid-19.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, sembako menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat pada saat menghadapi wabah Covid-19 saat ini.

"Kami mendistribusikan sembako dengan tetap mengacu pada protokol penanganan Covid-19, yakni langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita sudah siapkan Satgas khusus bermotor yang langsung door to door," ujar Chusni.

Wasekjen GP Ansor Pusat ini juga menegaskan, pembagian sembako diprioritaskan kepada masyarakat terdampak khususnya di wilayah zona merah. "Distribusi sembako ini tidak hanya kepada kader maupun daerah basis pemilih Gerindra, tapi juga kepada warga yang terdampak," tegasnya.

Meskipun menurutnya, bantuan yang diberikan ini tidak seberapa bila dibandingankan dengan kebutuhan warga. Mengingat besarnya jumlah penduduk dan luas wilayah Kabupaten Malang.

"Melalui bantuan sembako ini kami berharap bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi yang lain untuk berbuat bersama, bergotong royong dalam menghadapi pandemi ini," tuturnya.

Masih kata Chusni, pihaknya mengaku bahwasanya banyak pihak yang terdampak Pandemi Covid-19. Terutama disektor pekerja harian, UMKM, serta buruh yang dirumahkan.

"Kami memandang situasi saat ini memang kurang kondusif, namun saat ini bukan lah waktu yang tepat untuk saling menyalahkan. Dengan semangat gotong royong dan kesadaran pribadi untuk mengikuti imbauan Pemerintah, kita bisa menghadapi pandemi ini bersama-sama," tuturnya.

Chusni juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang menangani penyebaran Covid-19. "Kami, keluarga besar Partai Gerindra Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI/POLRI, dan khususnya kepada seluruh Tim Medis yang telah bekerja keras menjadi Garda Terdepan penanggulangan wabah Covid-19 ini," pungkasnya.