MTs Matsamutu Malang Serius Dampingi Bakat Literasi Siswa
Cari Berita

Advertisement

MTs Matsamutu Malang Serius Dampingi Bakat Literasi Siswa

3 Mar 2020

Sumber: Twitter.com

Indikatormalang.com - Kelas kepenulisan atau literasi ini tidak lain adalah untuk mengakomodir bakat anak - anak serta upaya mempersiapkan calon - calon pemimpin unggul masa depan yang sadar akan pentingnya dunia literasi.

Hal ini disampaikan oleh Muhlis Ahmad  guru MTs Matsamutu Malang kepada pewarta pada selasa (03/03/2020).

Menurut Muklis, penanaman terkait pentingnya literasi untuk para peserta didik di sekolah ini merupakan salah satu target pokok yang sejak 3 tahun terakhir diperhatikan.

"Wilayah literasi ini sudah mulai kami perhatikan sejak 3 tahun lalu dengan lounchingnya majalah SAESTU (Suara Arek Matsamutu) tapi baru 2019 kemarin kamI mulai lakukan pendampingan khsus," ujar Guru Matematika MTs Matsamutu ini.

Senada dengan Muklis, Farah Alea Putra Nusanta salah satu siswi kelas VII B ketika dimintai komentarnya oleh pewarta mengatakan bahwa adanya kelas kepenulisan ini sangat membantu dia dan beberapa siswa lain yang memiliki minat terhadap dunia literasi.

"Kami merasa sangat terbantu. Dengan adanya kelas kepenulisan ini kesulitan dan kendala kami selama menulis bisa teratasi," pungkasnya.

Sambungnya, "untuk saya pribadi sih merasa bahwa dengan adanya kelas ini saya bisa mengetahui cara menulis yang baik dan strategi kepenulisan yang praktis tapi berkualitas," terang siswi yang akrab disapa Alea ini kepada pewarta. (Red/dj)