KAHMI Kota Batu Siap Dukung Visi Pembangunan Pemerintah Daerah
Cari Berita

Advertisement

KAHMI Kota Batu Siap Dukung Visi Pembangunan Pemerintah Daerah

23 Feb 2020

Rapat Pleno I Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batu / Foto : DvM
Indikatormalang.com - Visi Kota Batu “Desa Beradaya, Kota Berjaya” menjadi salah satu pembahasan penting dalam pembahasan pada Rapat Pleno I Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Batu, Sabtu (22/2/20).

Salah satu poin penting yang menjadi pembahasan dalam rapat pleno tersebut adalah keinginan MD Kota Batu untuk turus seta berkontribusi dalam pengembangan Kota Batu sebagai daerah Agro Wisata. “Untuk mewujudkan masyarakat kota batu yang adil dan makmur, KAHMI Kota Batu berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi Kota Batu.

KAHMI Kota Batu akan terus mendorong terwujudnya desa-desa yang ada di Kota Batu agar berdaya secara sosial dan ekonomi serta Mandiri,” terang Kordinator Presidium KAHMI Kota Batu, Dian Fachroni Kurniawan.

Menurutnya, kedepan pembangunan Kota Batu harus berfokus ke desa-desa. Bagi KAHMI, desa merupakan ujung tombak pembangunan untuk mewujudkan Visi Kota Batu. Desa tidak boleh dilupakan, desa harus memiliki daya agar mandiri dan sejahtera.

“Kami bagian dari Kota Batu, Kami punya konsep, sudah kami siapkan grand desain dan strateginya, kami akan bekerjasama dengan desa-desa yang ada di Kota Batu. Kami ingin terlibat dalam proses kemakmuran desa,” tambah Dian kepada Indikator Malang.

“Dalam waktu dekat program nyata yang akan dilakukan KAHMI Batu terkait “Desa Berdaya” adalah dengan melaksanakan kegiatan Bina Desa serta Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan UMKM yang ada di Kota Batu,” Pungkas Dian.

Selain rekomendasi tersebut, Rapat Pleno KAHMI Kota Batu juga menghasilkan beberapa rekomendasi penting lainnya. Seperti di bidang hukum, KAHMI akan melakukan pendampingan kepada BPD maupun perangkat desa dan akan membuka pelayanan hukum gratis kepada masyarakat Kota Batu.

Sementara rekomendasi lainnya berkaitan dengan kesejahteraan dan pendidikan warga Kota Batu. “Kami akan mengadakan “road show” dan meluncurkan kampanye Anti Bullying di seluruh sekolah yang ada di Kota Batu. Selain itu, kami juga akan memberikan pendampingan atau layanan konsultasi Psikologi terhadap anak-anak yang menjadi korban perundungan,” terang R. Adi Satrio Widodo, salah satu Presidium KAHMI Kota Batu.

“Kami berharap dengan model-model sinergitas seperti itu, akan menciptakan lingkungan pendidikan Kota Batu yang berkarakter, ramah, aman, nyaman, humanis dan ber akhlak,” pungkas Adi.