Satu Keluarga Asal Tasikmalaya Jabar Terdampar di Trowulan Mojokerto
Cari Berita

Advertisement

Satu Keluarga Asal Tasikmalaya Jabar Terdampar di Trowulan Mojokerto

9 Des 2019

Foto

Indikatormalang.com - Sungguh sangat memprihatinkan nasib sekeluarga asal Tasikmalaya Jawa Barat ini. Bagaimana tidak, maksud hati mereka hendak pulang kampung ternyata di perjalanan tas istrinya kecopetan di dalam bus.

Awal mula cerita begini, Eris Budiman(37) dan Sukmawati(18) adalah Warga Desa Sindangkerto Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya yang sudah lama merantau di Jember Jawa Timur. Mereka bekerja sebagai Tukang Batagor Keliling.

Pada hari Sabtu (7/12/2019) kemarin, mereka berniat pulang kampung. Bergegaslah pasutri dengan anaknya yang masih berusia 2,5 bulan ini berangkat dengan menggunakan bus jurusan Jember - Surabaya. Namun apes, Sesampainya di terminal bungurasih Tas mereka raib entah kemana. Dari sinilah awal penderitaan mereka..

Mereka lalu melaporkan perihal ini ke pos polisi terdekat. Semua uang dan identitas hilang. Kecuali dua lembar Surat Nikah. Lalu Pihak polisi memberikan surat pengantar agar satu keluarga ini di gratiskan oleh pihak bus. Lalu beranjaklah mereka naik bus menuju Tasikmalaya dengan berbekal surat pengantar dari polisi.

Ketika pihak pengontrol bus menanyakan karcis bus kepada budi, budi hanya bilang bahwa dirinya habis kecopetan seraya memberikan surat keterangan tersebut kepada petugas kontrol bus. Nasib apes di alami budi lagi. Bus ternyata hanya bisa mengantarkan budi ke Terminal Kertajaya Mojokerto saja.

Budi tidak patah semangat, saat antrean bus, budi langsung menumpang bus jurusan jawa barat. Namun perlakuan yang sama diterima oleh budi. Budi di turunkan di pos polisi Jampirogo. Lalu mereka berjalan kaki dari pos polisi Jampirogo menuju arah barat. Sesampainya di sekitar pertigaan Lengkong Trowulan, Budi beserta istri dan anaknya yg masih berusia 2,5 sempoyongan tak kuat menahan lapar dan capek. Mereka bersandar di bawah tiang listrik, lalu ada salah satu warga yang mengetahuinya. Dan sekarang mereka berada di rumah Bapak RT setempat.

Kabar terakhir dari ketua RT 03/01 Dusun Lengkong Trowulan  Khotip, bahwa mereka sementara ini beristirahat di rumah H. Mughni tokoh desa setempat. Bagi keluarga atau pihak yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomer pak khotip RT, 081939172999. (Jab)