Biznet dan G - Gen Project Gelar Lokakarya, Usung Tema Usaha Digital
Cari Berita

Advertisement

Biznet dan G - Gen Project Gelar Lokakarya, Usung Tema Usaha Digital

2 Okt 2019

Doc. Kegiatan (Penyerahan Cindera Mata)

Indikatormalang.com -  Malang, Biznet bekerjasama dengan G-Gen Project yang merupakan kelompok Praktikum Public Relations 3 Universitas Muhammadiyah Malang dan dibantu oleh ICREATIVE sukses gelar lokakarya yang bertajuk “Cangkrukan Kreatif 2 : Kreatif Berwirausaha Di Era Digital Bersama Biznet” pada Minggu, (29/09) lalu di Roketto Coffee Malang. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Biznet terhadap wirausaha muda di era digital. Rabu (2/10/2019).

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara kompeten di bidang wirausaha digital, yaitu David Wantino dan Winda Carmelita.

Doc. Kegiatan

David dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa penting bagi kita untuk memulai berwirausaha sejak usia muda. "Dengan memulai berwirausaha di usia muda kita mampu menjadi orang yang mandiri dan berani mengeksplorasi diri," Ujarnya.

Senada dengan David, Winda juga berharap agar anak muda tidak boleh menutup diri dari dunia kewira usahaan. "Jika di masa muda kita mampu menjadi orang yang mandiri dan berani mengeksplorasi diri, kenapa ragu," Ujarnya disela - sela pemaparannnya.

Tidak hanya itu mereka juga menyampaikan bagaimana strategi yang digunakan untuk berwirausaha di era digital dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan platform yang ada.

Pada era digital ini semua kegiatan bisa dilakukan secara online begitupula dengan berwirausaha. Tidak perlu lagi bermodal besar untuk menyewa sebuah tempat untuk membuka toko. Kini cukup dengan memanfaatkan smartphone, setiap orang bisa memasarkan produk nya. Dengan adanya kemudahan tersebut maka tidak heran jika banyak anak muda yang mulai tertarik untuk berwirausaha.

Foto Bersama Pasca Kegiatan


Wahyu (21) salahsatu peserta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan berkembanganya teknologi karena meskipun ia masih harus menjalankan kuliah namun ia masih mampu memasarkan produknya melalui teknologi. 
Cangkrukan Kreatif ini merupakan kegiatan lokakarya kreatif yang diisi dengan pemaparan seputar industri kreatif, diskusi antara peserta dan pembicara. Selain itu, Cangkrukan Kreatif merupakan wadah untuk menggali dan mengasah potensi anak muda di Malang Raya yang memiliki ketertarikan pada industri kreatif.

Kegiatan ini berlangsung meriah serta memberikan angin segar bagi peserta yang hadir dan diakhiri dengan sesi foto bersama peserta, panitia dan pemateri.

Reporter   : Vera
Editor        : Redakai