Pembukaan Pesmaba, Panitia Sukses Hadirkan Dekan dan Kajur di Tengah Mahasiswa Baru
Cari Berita

Advertisement

Pembukaan Pesmaba, Panitia Sukses Hadirkan Dekan dan Kajur di Tengah Mahasiswa Baru

2 Sep 2019

Proses Pelaksanaan Pesmaba FKIP UMM 2019 (Doc.Panitia)

Indikatormalang.com - Pembukaan Pesmaba Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses hadirkan Dekanan dan Kajur di setiap Jurusan di FKIP UMM. Senin (02/09/2019)

Pembukaan yang digelar di Parkiran Belakang Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang ini oleh panitia menghadirkan seluruh birokrasi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Hal ini bertujuannya agar mahasiswa baru lebih dekat dan lebih mengenal pejabat yang ada di Fakultas dan di setiap Jurusannya masing-masing.

Selain sebagai ajang perkenalan awal bagi para mahasiswa baru, kehadiran pejabat Fakultas yakni Dekanat dan Kajur ini juga diharapkan dapat memberikan pengenalan lebih mendalam tentang profil dan konsidi fakultas terkini serta oleh panitia diharapkan akan adanya motivasi dan arahan dari pengasuh FKIP UMM kepada mahasiswa baru terkait apa saja yang harus dilakukan oleh mereka agar mampu menjadi generasi yang tahan banting.

Dalam perhelatan Pesmaba FKIP UMM ini, Ketua Dekan FKIP yakni Poncojari Wahyono dalam pembicaraannya mengatakan bahwa "Saudara tidak pernah salah dalam memilih kuliah di Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan. Rasulullah pernah berkata bahwa salah satu amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat. jadi, dalam FKIP tidak hanya berguna di dunia, tapi juga di akhirat".

Sambungnya, "Kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan harus tetap dijaga dalam mengikuti agenda pesmaba ini. Entah itu kepada rekan seangkatan maupun angkatan di atasnya, agar Pesmaba ini dapat berjalan sesuai apa yang diinginkan," Pungkas Dosen Senior FKIP UMM ini kepada peserta Pesmaba.

Di samping itu, pasca kegiatan pengenalan Pejabat Dekanat dan Kajur, Panitia Pelaksan kegiatan juga memberikan kesempatan kepada para Mahasiswa Baru untuk turut ambil bagian dalam menampilkan keahliannya berupa bermain musik, bernyanyi dan lain pentas seni lainnya.

Mitha salahsatu Peserta Pesmaba ketika ditanyakan terkait responnya terhadap kegiatan ini mengatakan bahwa, "Saya senang sekali bisa mengikuti acara ini, karena acaranya sangat menarik. Tidak hanya sekedar pengenalan jajaran birokrasi, tapi juga ada acara hiburannya, jadi kita tidak akan jenuh dalam acara tersebut".

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan akan kembali dilanjutkan pada esok hari dengan beberapa rangkaian agenda yang telah dipersiapkan Panitia.

Reporter: Humas
Editor    :Fitrah
Pemred : Damanhury Jab