Menggemparkan, PraPESMABA FKIP UMM Ungkap Cinta Lewat Flashmob
Cari Berita

Advertisement

Menggemparkan, PraPESMABA FKIP UMM Ungkap Cinta Lewat Flashmob

2 Sep 2019


Indikatormalang.com - Wujud cinta terhadap saudara Satu Bangsa warnai suasana Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Senin (2/09/2019).

Kegiatan ini sebagaiman yang dikabarkan kepada pewarta Indikatormalang.com digelar pada (29/08) lalu yang tidak lain merupakan sebuah rangkaian menjelang kegiatan inti PESMABA yakni Pra - PESMABA. Dengan menampilkan sebuah formasi Falshmob dari Calon Mahasiswa FKIP UMM Tahun 2019 yang tertulis "LOVE UMM FKIP PAPUA" suasana persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air tampak benar - benar ditekankan oleh Panitia PESMABA FKIP UMM.

Menanggapi kegiatan ini, Riski salah satu peserta pada agenda yang diberi nama "Meet up Falshmob" ini kepada pewarta mengaku  sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat menarik, saya sangat bersyukur bisa mengikutinya. Meskipun saya dan teman - teman harus berpanas-panasan dalam membuat flashmob, namun ternyata hasilnya begitu memuaskan. Selain itu, kakak-kakak panitia ternyata sangat baik dan ramah," Pungkas Calon Mahasiswa Baru FKIP UMM ini.

Senada dengan itu, Wahyu Hendra selaku ketua pelaksana dan Inspirator Flahsmob LOVE UMM FKIP PAPUA ini kepada pewarta turut menyampaikan harapannya bahwa "semoga kegiatan ini dapat menjadi penanaman semangat baru dan harapan baru bagi para calon pemimpin di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UMM,"Pungkasnya.

Sambungnya," Pra Pesmaba tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu, mulai dari segi waktu hingga konsepan. Tahun ini hanya ada satu kegiatan dan dilaksanakan satu hari saja, sedangkan tahun kemarin ada banyak agenda dan dilaksanakan beberapa hari. Maka dari itu, kami selaku panitia akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk FKIP. Serta memaksimalkan segara nilai - nilai edukatif dalam agenda ini," Unjar Putra asli Lamongan yang juga anggota LA Mania ini.

Senada dengan Wahyu, Iqbal Ainun Najib selaku ketua BEM FKIP juga turut menyampaikan motivasinya kepada para mahasiswa baru agar mengikuti agenda ini secara maksimal dan penuh tanggung jawab.

"Adik - adik sekalian teruslah bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab karena fase mahasiswa adalah momentum yang pas untuk belajar dan berproses. Maka dari itu, manfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari," pungkas Gubernur Mahasiswa ini.


Reporter:  Bung Merah
Editor     :  FM
Pemred  :  Damanhury