Karangatruna Prajurit Kulon Peringati Word Clean Day, Wakil Walikota Mojokerto Blusukan
Cari Berita

Advertisement

Karangatruna Prajurit Kulon Peringati Word Clean Day, Wakil Walikota Mojokerto Blusukan

21 Sep 2019

Kegiatan pembersihan Kali Juritan (doc.Karang Taruna)

Indikatormalang.com - Karang Taruna Prajurit Kulon dan Komunitas Relawan Indonesia. Hari ini melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Kali Juritan. Sabtu(21/09/2019)

Kegiatan bersih-bersih sampah di Kali Juritan ini merupakan bentuk kegiatan dalam memperingati World Cleanup Day yang dimulai pada pukul 06.30 pagi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Kasat Pol PP), Tagana dan Rewalan lainnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan pentingnya kebersihan Kali bagi kesehatan masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Mochammad Iqbal Maulana anggota Karang Taruna Garuda.

Iqbal menyampaikan bahwa "inisiator kegiatan ini berawal dari perbincangan perwakilan dari Komunitas Relawan dan Karang Taruna," pungkasnya.

Sambungnya "mengenai respon masyarakat dan juga anggota Karang Taruna yang menyelenggarakan kegiatan ini sangat kaget. Karena hanya bermodal upload flayer di akun WDCU 2019 dan group Karang Taruna, pagi tadi Bapak Wakil Walikota dan jajaran tiba-tiba hadir," tutur anggota Karang Taruna yang juga merupakan Kader HMI Cabang Jombang ini.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 siang semoga masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran Kali Juritan bisa menjaga kebersihan Kali dan tidak membuang sampah Rumah Tangga.

Reporter: Ayu
Editor     : Jab