Semarak Penutupan KKN 99 UMM, Kasun Bumirejo : Terimakasih Pengabdiannya
Cari Berita

Advertisement

Semarak Penutupan KKN 99 UMM, Kasun Bumirejo : Terimakasih Pengabdiannya

15 Agu 2019

Foto kegiatan Penutupan KKN 99 (Doc. KKN 99 UMM)

Indikatormang.com - Pelaksanaan penutupan agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  kelompok 99 yang dintempatka  di Desa Kebobang pada (14/08) kemarin berlangsung dengan khidmat. Kamis ( 15/08/2018)

Kegiatan akhir ini sebagaimana yang dihimpun pewarta dilakukan dengan penyerahan cindera mata dari peserta KKN 99 UMM kepada kepala Dusun Bumirejo dan juga Kepada Desa Kebobang.

Kepala Dusun Bumirejo, Joko Susianto mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada kelompok KKN 99 UMM yang telah mengabdikan diri selama 30 hari terakhir. “Saya sangat berterimakasih kepada kelompok KKN 99 yang telah mengabdi kepada kami dan telah melakukan yang terbaik untuk kami.” ungkap Joko.
Foto (KKN 99 UMM)

Kegiatan penyerahan ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian program yang telah disusun oleh KKN 99 UMM. Sebagaimana yang disampaikan oleh Wahyu Budi Cahyana selaku Koordinator Desa bahwa sebelumnya telah dilakukan berbagai macam kegiatan yang diharapkan mampu dilanjutkan secara mandiri oleh masyarakat setempat.

"Sebelumnya kami melakukan berbagai macam penyuluhan yang kami harap mampu dilanjutkan dan dikembangkan oleh masyarakat sekitar demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," Pungkasnya.

Pemuda yang akrab disapa Budi ini menambahkan bahwa "Desa Kebobang khususnya Dusun Bumirejo memiliki potensi pertanian yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut," tuturnya.
Peserta KKN dan Pemerintah setempat (KKN 99 UMM)

Penutupan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah untuk peserta yang telah mengikuti berbagai lomba yang berhasil dilaksanakan KKN 99 UMM hasil kerjasama dengan masyarakat setempat. Lomba yang khas dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi suatu hal yang mampu merekatkan hubungan masyarakat setempat dengan KKN 99 UMM.

Reporter    : FDL
Editor         : Jab
Pemred     : Damanhury Jab