SELSMIT akan Menciptakan Cendikiawan-Cendikiawan Muslim dengan Menyelenggarakan Edukasi Pasar Modal Syariah
Cari Berita

Advertisement

SELSMIT akan Menciptakan Cendikiawan-Cendikiawan Muslim dengan Menyelenggarakan Edukasi Pasar Modal Syariah

25 Agu 2019

 doc. pribadi


Indikatormalang.com - Sharia Economic Law Student’s Moslem Intellectual (SELSMIT) bekerja sama dengan BAKORNAS LEMI PB HMI mengadakan roadshow ketiganya dengan menyelenggarakan Edukasi Pasar Modal pada Jum’at (23/8) di Fifo Cafe Resto, Ciputat, Tangerang Selatan.

Direktur Utama SELSMIT, Hafizh Alshazmy (19) menyatakan bahwa Edukasi Pasar Modal Syariah ini memang sesuai dengan visinya yaitu menciptakan cendikiawan-cendikiawan muslim yang dapat berkontribusi bagi negara khususnya di bidang Hukum Ekonomi Syariah.

Dalam acara yang dihadiri langsung Direktur Eksekutif LEMI PB HMI tersebut, Hafizh  menyebutkan bahwa hal ini sangat bagus bagi perkembangan para mahasiswa khususnya mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dalam mendalami ilmu tentang pasar modal dan memulai karir menjadi investor syariah. Hafizh juga meyebutkan bahwa Edukasi Pasar Modal Syariah adalah langkah awal bagi anggota SELSMIT untuk bisa memasyarakatkan syariah dan mensyariahkan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur kami bersama dengan LEMI PB HMI dapat menyelenggarakan acara sehebat ini, yaitu Edukasi Pasar Modal Syariah. Besar harapan kami agar kita semua bisa mengikuti acara ini dengan baik, supaya kita bisa mendapatkan ilmunya dan bisa mengaplikasikannya, sehingga kita bisa menjadi investor yang sukses dan syariah tentunya.” Ucapnya.

Edukasi Pasar Modal Syariah ini pun berjalan dengan baik dan hikmad dengan narasumber yang memang sudah ahli dalam bidang pasar modal, yaitu Rosyidah (Divisi Pasar Modal Syariah PT Bursa Efek Indonesia) dan Indah Nurhabibah (IPOT Syariah Specialist PT. Indo Premier Sekuritas) dan dimoderatori oleh Khoirunnisa (Ambassador Komunitas ISP Jakarta 2017-2018).

Kedua narasumber tersebut menjelaskan bahwa jika kita turut serta berkontribusi aktif dalam pasar modal sama saja kita sudah membantu negara dalam mengurangi peluang terjadinya inflasi dan dapat memajukan perekonomian negara. [Red


]