Plt Bupati Malang; Jalan Kemakmuran Desa Adalah Inovasi
Cari Berita

Advertisement

Plt Bupati Malang; Jalan Kemakmuran Desa Adalah Inovasi

13 Agu 2019

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, Saat Membuka Acara Bursa Inovasi Desa Kluster 2 di JLB Bululawang / Foto : DVM 
Indikatormalang.com - Dengan terbitnya Undang-undang Desa telah memberikan kewenangan yang cukup luas bagi desa untuk mengembangkan desanya. Terobosan-terobosan inovatif perlu digali oleh desa untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

"Inovasi merupakan lahirnya berbagai macam terobosan yang bisa dilakukan oleh desa untuk mensejahterakan desa," ucap Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, saat membuka acara Bursa Inovasi Desa Kluster 2 di JLB Bululawang, Selasa (13/8/19).

"Awal perkembangan desa yang baik bisa dimulai dari inovasi. Karena inovasi lah yang bisa membuka banyak jalan bagi kesejahteraan desa," Tambah Sanusi.

Sanusi, berharap gerakan semacam ini menjadi gerakan bersama bagi seluruh desa di Kabupaten Malang.

"Mari kita berinovasi. Jadikan inovasi sebagai gerak landas pembangunan desa. Jadikan ini sebagai gerakan bersama," pungkas Sanusi.

Sebagai informasi tambahan, Bursa Inovasi Desa Kluster 2 Kabupaten Malang dikuti oleh tujuh Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 101 desa.

Tujuh kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo, Wajak, Tajinan, dan Bululawang menampilkan berbagai macam inovasi yang telah dilakukan oleh masing-masing desa peserta.