Percantik Kawasan Kayu Tangan, Pemkot Malang Gerojok Puluhan Miliar
Cari Berita

Advertisement

Percantik Kawasan Kayu Tangan, Pemkot Malang Gerojok Puluhan Miliar

31 Agu 2019

Salah Satu Sudut Kawasan Kayu Tangan dengan Latar Belakang Bangunan Gereja. Kawasan Kayu Tangan Terletak di Sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Malang / Foto : Ist.
Indikatormalang.com Setelah ditetapkannya kawasan Kayu Tangan sebagai kawasan Cagar Budaya, Pemkot Malang bersiap untuk merestorasi kawasan tersebut.

Untuk mempercantik kawasan tersebut, Pemkot Malang menyiapkan sejumlah dana yang mencapai puluhan miliar rupiah. Diperkirakan Nilai anggarannya mencapai Rp 26 miliar.

"Kawasan Kayu Tangan atau Jalan Basuki Rahmat bakal dipoles untuk menunjang destinasi wisata sejarah," terang Wali Kota Malang, Sutiaji.

"Kami akan memindahkan swbagian median jalan sehingga menjadi satu arah. Kami akan memulau proyek tersebut pada awal tahun 2020 mendatang.

"Dalam pelaksanaan pembangunan kita akan memanfaatkan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat sebesar Rp 16 miliar, kemudian ditambah dari program kotaku sebesar Rp 10 miliar,” jelas kata Sutiaji.

Penetapan kawasan Kayu Tangan sebagai cagar budaya mendapat dukungan dari pimpinan daerah lainnya yang ada di wilayah Malang raya seperti Pemkot Batu dan Pemda Kabupaten Malang.