Inclussive Class Gelar Forum Ilmiah
Cari Berita

Advertisement

Inclussive Class Gelar Forum Ilmiah

14 Agu 2019

Foto (Doc.Inclussive Class Comunity)

Kaum cendikiawan muda yang terhimpun dalam Komunitas Inclusive Class menyelenggarakan diskusi publik, bertema " Nalar agama dan pancasila, kritik atas Kapitalisme Modern". Selasa (13/08/2019)

Acara tersebut digelar pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 di Equal Cafe Malang, suasana malam yang dingin tidak membatasi antusias peserta diskusi.

Menghadirkan dua pemateri diskusi yakni Dr. Aji Dedi Mulawarman, Inisiator Yayasan Rumah Peneleh dan In'am Mustoffa, Pemimpin Redaksi dan Direktur Ekstuktif Intrans Institute.

Koordinator Inclusive Class, Irfan kepada pewarta menjelaskan bahwa "peserta yang hadir sebanyak 32 orang terdiri dari mahasiswa umum dan beberapa aktivis organisasi mahasiswa ekstra. Diskusi ini berjalan kondusif dan diselingi proses dialektika yang edukatif."

Sambungnya, "agenda keilmuan Komunitas Inclusive Class ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap minggu dengan tema - tema yang sudah ditentukan oleh anggota komunitas," Pungkasnya.

Sementara itu, In'am Mustofa salahsatu pemateri dalam acara ini dalam materinya mengatakan bahwa dunia pendidikan semakin menjauhkan kita dari agama, paham liberalisme dan kapitalisme telah merasuki sistem kebudayan kita.

Diskusi ilmiah ini diakhir dengan kesimpulan dan solusi terkait penguatkan kembali ajaran agama dan akar kebudayaan bangsa Indonesia demi membendung pengaruh paham kapitalisme dan  liberalisme.

Reporter: Jab
Editor     : Jab
Redaksi  : Indikatormalang.com