Mahasiswa Sosialisasikan Kopi dan Kakao serta Pasca Panen Bersama Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Sosialisasikan Kopi dan Kakao serta Pasca Panen Bersama Masyarakat

13 Agu 2019

Foto Bersama Mahasiswa KKN 77 dan Kepala Desa Mendak (Doc. KKN 77 UMM)

Sosialisasi Kopi dan Kakao serta Pasca Panen yang dilakukan oleh Divisi Sosial dan budaya KKN 77 UMM telah berlangsung  Program tersebut berlangsung  di Balai Desa pada pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 12.00 wib.

Sebelum kegiatan Sosialisasi Kopi dan Kakao serta Pasca Panen, sebagaimana yang terkonfirmasi oleh Trinovia AD, Divisi Sosial Budaya (Sosbud) membagikan undangan kepada warga Desa Mendak yang terdiri dari 6 RT ini  agar turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Kopi dan Kakao serta Pasca Panen.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Mendak Nur Cholifah, Tim Pembimbing Lapangan  R.Afri Handoko , dan pemateri Galit Galuh S.hut,Msc.

Kepada pewarta Trinovia juga menyampaikan bahwa "dalam kegiatan ini,  pemateri menjelaskan perihal yang berkaitan dengan jenis tanaman kopi dan kakao, jenis hama penyakit yang menghambat pertumbuhan kopi dan kakao, cara budidaya kopi dan kakao, cara  memilih varietas kopi dan kakao, cara pembibitan kopi dan kakao, cara perawatan kopi dan kakao, cara memilih kriteria kopi dan kakao," Pungkas Anggota KKN 77 Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Ridwan, salahsatu warga Desa Mendak dalam kegiatan ini turut bertanya dan berkonsultasi terkait Budidaya Kopi di Desa Mendak. “Pak, kopi apa yang cocok ditanam di Desa Mendak ?," tanya Ridwan singkat.

Pemateri pun dengan sigap pertanyaan yang dilontarkan oleh Pak Ridwan tersebut. “Jadi begini pak, kalau dari segi teoori yang telah pelajari kopi yang cocok ditanam di Desa Mendak adalah kopi jenis Robusta karna ketinggian di Desa Mendak kurang lebih 800 Mdpl”.sahut pemateri.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan pose bersama anggota KKN 77 UMM.

Reporter: Netia Restu Ari Hendini.
Editor     : Jab
Pemred : Jab