Dosen Universitas Gajayana Latih Pembuat Alen-alen Marketing Online
Cari Berita

Advertisement

Dosen Universitas Gajayana Latih Pembuat Alen-alen Marketing Online

30 Agu 2019

Mohammad Imron Bersama Mitra Binaan dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat / Foto : DvM
Indikatormalang.com Bapak Suyadi seorang pembuat Alen-alen Khas Trenggalek yang berlokasi di Desa Sumbergedong Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur menperoleh kesempatan emas untuk berlatih marketing online.

Pelatihan diberikan langsung oleh dosen dari Universitas Gajayana Malang. Tidak hanya itu, Suyadi (50) juga mendapatkan pelatihan Menajemen Sumber daya manusia, dan akuntansi dasar pengelolaan usaha UMKM.

"Kami memiliki perhatian yang serius terhadap pengembangan UMK. Pendekatan konvensional sudah saatnya dikolaborasikan dengan model UMK kekinian," terang ketua Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gajayana Malang , Mohammad Imron.

"Kebetulan kita mendapatkan dana hibah dari Dikti. Maka kami sinergikan dengan kepentingan pelaku ekonomi rumah tangga. Ini merupakan salah satu kegiatan Tridharma kita sebagai dosen," Tambah Imron.

Pihaknya selain memberikan pelatihan juga memberikan pendampinan secara intens kepada mitra.

"Kami dampingin mereka, hingga mereka benar-benar bisa. Pendampingan kami lakukan sejak bulan April hingga skarang," pungkas Imron.

Menurutnya selain memberikan pelatihan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa peralatan yang diperlukan oleh mitra untuk melakukan produksi. Pihaknya memberikan Mesin Lanting untuk produksi dan PC Tablet untuk digunakan sebagai alat pemasaran produk secara online.