Cerdas Bersama Generasi Jambuwer, KKN 125 UMM Lakukan ini
Cari Berita

Advertisement

Cerdas Bersama Generasi Jambuwer, KKN 125 UMM Lakukan ini

10 Agu 2019

Kegiatan Perlombaan Siswa 

Indikatormalang.com
- Malang, Mahasiswa KKN kelompok 125 Universitas Muhammadiyah Malang sukses gelar perlombaan cerdas cermat. Sabtu, (10/08/2019)

Perlombaan yang digelar di Balai Desa Jambuwer pada (04/09) lalu ini dihadiri oleh Kepala Desa Jambuwer, Kepala Sekolah SD Negeri Jambuwer 1, Kepala Sekolah SD Negeri Jambuwer 2, dan Wali Murid peserta.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Devisi Pendidikan dan Kegamaan Muh. Hilwan Tanarubun kepada pewarta bahwa "tujuan dari diselenggarakannya lomba ini yakni sebagai kegiatan lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan program kerja mengajar di SD setempat, yakni SD Negeri Jambuwer 1, SD Negeri Jambuwer 2, dan SMP PGRI 4 Kromengan. “

Sambungnya, "Lomba cerdas cermat ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam mengasah kemampuan serta ingatan peserta tentang pelajaran yang telah dipelajari sebelumnya bersama anggota KKN," tutur Hilwan.


Peserta yang mengikuti lomba ini merupakan siswa siswi kelas empat dan lima dengan total peserta 30 anak dan tergabung ke dalam 10 kelompok. Keseruan mewarnai berlangsungnya perlombaan ini semenjak babak penyisihan, semi final, dan juga final dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Di penghujung kegiatan, predikat terpilih sebagai juara 1 dan juara 2 diambil dari nilai tertinggi. Dengan hasil akhir dimenangkan oleh delegasi dari SD Jambuwer 02 kelas 5, tampak kemeriahan semakin memuncak.

Pemenang dalam perlombaan yang digelar ini berhak mendapatkan reward dari penyelenggara yakni KKN Kelompok 125 UMM berupa sejumlah Uang Tunai dan Piagam Penghargaan.

Reporter   :  Ifa
Editor         : Jab
Redaksi     : Indikator Malang News