Bersama HIPMI, KKN 97 UMM Bantu Pemasaran Produk Melalui E-COMMERCE di Desa Plaosan
Cari Berita

Advertisement

Bersama HIPMI, KKN 97 UMM Bantu Pemasaran Produk Melalui E-COMMERCE di Desa Plaosan

4 Agu 2019

Foto. (Doc. Kkn97umm)

KKN 97 Universitas Muhammadiyah Malang 2019, Sabtu (3/8) sukses menggelar sosialisasi mengenai E-commerce kepada warga Desa Plaosan yang berkolaborasi dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Minggu (4/08/2019)

Bertempat di Balai Desa Plaosan, agenda  ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari setiap Dusun dengan sasaran utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Plaosan sekaligus launching produk unggulan BUMDES yang terdiri dari Minuman Kopi, Kunir, Temulawak, Kembang Gula dan Antari. Launching produk ini diresmikan langsung oleh Kepala Desa Plaosan dan didampingi oleh DPL Setyo Wahyu SE, ME.  dan Nani selaku ketua POKJA 3.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Rahmad Satrio kepada pewarta bahwa "melalui kegiatan ini, KKN 97 UMM 2019 berusaha membantu masyarakat Desa Plaosan secara maksimal untuk bisa memasarkan produk mereka melalui media sosial".

Sambungnya, "banyak warga yang tampak sangat antusias bertanya mengenai pemasaran melalui E -commerce karena selama ini mereka hanya faham berjualan online melalui  Facebook dan WhatsApp", Jelasnya

Rahmad juga mengatakan bahwa KKN Kelompok 97 UMM 2019 juga memberikan akun market place berupa Shopee, Tokopedia, dan BukaLapak kepada masyarakat Plaosan agar bisa mengembangkan pemasaran produk - produk unggulan mereka.

Senada dengan itu, Setyo Wahyu selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN 97 UMM 2019 berharap penyuluhan ini dapat membantu warga dalam memasarkan produknya dan diharapkan menjalin kerjasama antara desa plaosan dengan UMM untuk dapat memperkenalkan produk mereka agar lebih terkenal di mata publik.

Reporter: IM
Editor     : Redaksi