Mahasiswa Hadir di Desa, Berikut Harapan Masyarakat Dusun Ngragi Desa Pandanrejo
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Hadir di Desa, Berikut Harapan Masyarakat Dusun Ngragi Desa Pandanrejo

28 Jul 2019


Masyarakat Dusun Ngragi, Desa Pandanrejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang berharap adanya angin segar dengan kehadiran kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 89 UMM. Sabtu (27/07/2019)

Hal ini disampaikan oleh Kamituwo  Dusun Ngragi Ciptomulyo kepada pewarta ketika dijumpai di kediamannya.  "Harapan saya dengan kehadiran adik - adik mahasiswa di Desa Pandanrejo ini  bisa membantu membuka pola pikir serta dapat berperan dalam meningkatkan mutu dan kualitas masyarakat disini".

Sambungnya, "Kami berharap demikian karena di kawasan sini orang - orang tidak terlalu banyak yang menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang tinggi seperti di kawasan - kawasan lain". Pungkasnya.

Senada dengan itu, Endrik selaku Koordinator Desa dalam menanggapi ini menyampaikan kepada pewarta bahwa kelompok 89 saat ini sudah siap dengan beberapa program untuk pembangunan Desa.

"Saya dan teman - teman yang terdiri dari 30 Mahasiswa yang ada di Kelompok 89 ini sudah menyiapkan beberapa program - program untuk masyarakat di Pandanrejo". Tutur Endrik.

"Program - program ini terdiri dari Baby Spa yang akan kami gelar pada hari minggu (28/07), ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bencana Alam, Lomba Rangking 1 untuk anak - anak Sekolah Dasar serta Pelatihan Daur Ulang Sampah". Ujar Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UMM ini.

Dengan harapan dan respon positif dari Masyarakat Desa ini, Kelompok 89 bertekad akan memberikan yang terbaik untuk Desa Pandanrejo, Dusun Ngragi.

Reporter: Jab
Editor      : Ovin
Redaksi  :  Fajar