Jawab Masalah Pertanian di Desa Sumberkerto, Mahasiswa Lakukan Hal ini
Cari Berita

Advertisement

Jawab Masalah Pertanian di Desa Sumberkerto, Mahasiswa Lakukan Hal ini

28 Jul 2019

Mahasiswa Bersama Kelompok Tani Desa Sumberkerto

Mahalnya harga pupuk menjadi permasalahan yang kerapkali dikeluhkan oleh petani di Indonesia. Mahasiswa Kelompok 53 KKN UMM di Desa Sumberkerto, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ternyata punya cara jitu untuk tanggulangi permasalahan ini. Minggu (28/07/2019)

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pewarta indikatormalang.com bahwa dalam menangani permasalahan pupuk ini mahasiswa KKN 53 UMM gelar pelatihan pembuatan pupuk kompos kepada masyarakat Kelompok Tani dengan Tema  Peran Mahasiswa dan Masyarakat Dalam Melestarikan Lingkungan.

Sebagaimana konfirmasi Divisi Humas KKN 53 Fendiyanto kepada pewarta bahwa "Divisi Kesehatan Desa  setelah melakukan penelusuran di Desa Sumberkerto akhirnya memutuskan untuk melakukan pelatihan pembuatan pupuk kompos".

Sambungnya, "program pelatihan ini dimunculkan pasca kami menemui banyaknya bahan dan limbah yang bisa diproduksi menjadi pupuk kompos dan mendapat sambutan baik dari masyarakat yang sudah tau juga akan manfaat dari pupuk kompos".

Senada dengan itu, Putri Anastasya kepada pewarta menyampaikan bahwa "kegiatan yang kami selenggarakan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kelopok tani. Selain bentuk kami dalam menjaga kelestarian lingkungan, penggunaan limbah yang ada disekitarnya berguna untuk pupuk dengan cara komposting", Pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Agus Gunarto sebagai Pemateri dan dihadiri oleh Kelompok Tani dan Masyarakat Desa Sumberkerto.


Reporter  : Jab
Editor      : Fitrah
Redaksi   : Fajar