F Supadi: Penanganan Sampah itu Butuh Komitmen
Cari Berita

Advertisement

F Supadi: Penanganan Sampah itu Butuh Komitmen

20 Jul 2019

TPST 3R (Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang) 

Indikatormalang.com - F. Supadi sebut penanganan permasalahan sampah di Indonesia akan teratasi jika pemimpinnya komitmen. Sabtu, (20/07/2019)

Hal ini disampaikan kepada pewarta indikatormalang.com dalam proses wawancara singkat di TPST 3R Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Dalam proses wawancara singkat bersama pewarta, F. Supadi yang saat ini menjadi Kepala TPST 3R yang terpilih menjadi TPST Percontohan Nasional yang berlokasi di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau menyampaikan bahwa " Penanganan sampah ini bukan persoalan yang bisa dianggap spele, hal ini akan berjalan maksimal jika ditangani serius oleh pemerintah.

Sambungnya, "Jika permasalahan ini terjadi di lingkungan Kabupaten, maka Bupati atau Walikota harus komitmen dan serius agar masalah penanganan sampah ini dapat diatasi dengan maksimal. Jika permasalahan ini terjadi di lingkungan Desa atau Kelurahan maka pemerintah Desa dan Kelurahan juga harus benar - benar serius dalam penanganan sampah ini". Ujarnya.

Supadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saat ini mengalami permasalahan sampah agar jangan merasa rendah dalam memberantas sampah di lingkungannya.

Kendatipun dianggap sampah tapi masyarakat yang bekerja di TPST 3R Desa Mulyoagung - Dau punya cara mengartikannya dengan nilai Positif yaitu, (SAMPAH) "Semoga Allah Melimpahkan Pahala Atas Hambanya".

Reporter: Jab
Editor      : Fitrah Kharisma
Redaktur : Fajar