Bupati Kudus Terancam Hukuman Mati
Cari Berita

Advertisement

Bupati Kudus Terancam Hukuman Mati

28 Jul 2019


Tersangka kasus jual-beli jabatan di lingkungan Kabupaten Kudus Muhammad Tamzil (Bupati Kudus) dapat dituntut hukuman mati. Minggu (28/07/2019)

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan. Basarian sebagaimana yang dihimpun oleh awak media mengatakn bahwa hukuman mati bisa dikenakan kepada Tamzil karena sudah dua kali terjerat kasus korupsi.

"Apakah nanti ada hukuman khusus? ini sebenarnya sudah kita bicarakan tadi pada saat ekspos karena memang kalau sudah berulang kali, bisa nanti tuntutannya sampai dengan hukuman mati," Kata basarian dalam konfrensi pers di jakarta kemarin.

Kendati demikian, Basarian belum memastikan apakah tuntutan maksimal itu akan ditetapkan. Kemungkinana tuntutan hukuma mati itu masih dalam pengembangan. "Putusannya masih dalam pengembangan terus nanti akan kami umumkan setelah ini. Belum di putuskan," Ujar Basarian.

Tamzil merupakan narapidana kasus korupsi yang divonis 22 bulan oleh pengadilan Tipikor Semarang pada 2015 dengan kasus korupsi sarana dan prasarana pendidikan di kabupaten kudus pada 2004 saat menjabat Bupati Kudus periode 2003/2008. 

Reporter : Jab
Editor      : Jab