Mengenal lebih dekat sosok Haziz Hidayat kandidat HMPS ekonomi syariah UMM
Cari Berita

Advertisement

Mengenal lebih dekat sosok Haziz Hidayat kandidat HMPS ekonomi syariah UMM

10 Jun 2019


Indikatormalang.com- Siapa yang tidak mengenal sosok Haziz Hidayat, pemuda kelahiran Lombok utara , 18 sepetember  1999 itu. Dia adalah anak ke-3 dari empat bersaudara.

Haziz Hidayat memulai pendidikan formalnya di SDN 3 Anyar pada tahun 2005 dan di lanjutkan di Pondok Pesantren Nurul Bayan selam 6 tahun lamanya. Selama menjalani proses pendidikan di pondok pesantren ini dia mendapatkan pendidikan yang banyak sekali. Tidak hanya dari aspek keintlektualan dan keagamaan saja, Namun dari sisi lain seorang Aziz (panggilan akrab) ini juga aktif di organisasi yang di jalaninya pada masa remajanya dan berhasil menyelesaikan proses pendidikannya pada waktu yang tepat yakni pada tahun 2017. Aziz melanjutkan pengabdiannya di salah satu daerah untuk mengembangkan masyrarakat awam untuk mengajarkan tentang keagamaan pada daerah tersebut. Dan berakhir pada pertengahan 2018.

Ternyata, keaktifan dalam berorganisasi pada masa remajanya tidak terhenti sampai di sana. Tetapi di lanjutakan di bangku kuliahnya tepatnya di Universitas Muhammadyah Malang  (UMM).  Bagaimana bisa di katakan begitu. Pada waktu yang masih relatif singkkat  ini yang masih berkiras 10 bulan di bangku perjkuliahan ini.

Dalam karir keintlektualan. selain di bangku kelas Haziz juga sering mengikuti penndidikan non formal di luar kampus di antaranya:

Pelatihan Kepemimpinan dan Manajement (PKM). Lombok,2015

Latihan kader komisariat Agama Islam. Malang , 2018.

Latihan prekonomian mahasiswa islam. Batu,2018.

Latihan kader dakwah mahasiswa islam. Batu 2018.

Sekolah  Ideologi,Politik,Strategi dan Taktik (DEOPOLSTRATAK). Batu,2019.

Pelatihan tulis menulis BESTARI. UMM,2019
Tadarus Islam progresif. Intrans institute, 2019



Begitu juga dalam keorganisasian yang di ikutinya selama duduk di bangku perkuliahan,di antaranya :
 1 .   Devisi pendidikan HIMLU-MALANG
        (Himpunan Mahasiswa Lombok Utara   Malang) priode 2018-2019
2 .    Anggota-LEMI (Lembaga Ekonomi Maahasiswa Islam) cabang Malang 2018-sekarang
3.     Anggota-LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam) 2018-Sekarang
4.     Departement Perguruan Tinggui-HMI komisariat Agama Islam 2019-2020

Kandidat himpunan mahasiswa program study ekonomi syariah
“Selain aktivitas pendidikan formal, non formal dan keorganisasiann, Haziz Hidayat juga mulai terjun ke dunia organisasian intra kampus untuk mengaplikasiskan segudang pengalaman yang telah di dapatnya di luar kampus baik dari segi keilmuan maupun keorganisasian.” Ujar anugrah selaku Ketua Umum partai KITA DPW FAI.

Haziz Hidayat menjadi salah satu kandidat yang di usung olehh partai KITA DPW FAI UMM. Dengan kemampuan, keilmuan, kepemimpinan dan manajemen yang di milikanya yang di di yakini sangat cocok dan pantas untuk menduduki kursi kepengurusan HMPS Ekonomi syariah tersebut untutk membawa ekonom syariah lebih maju  dan berkembang.

Setelah beberapa hari pasca penentuan kelolosan verifikasi  berkas. Dukunagan pun Kian hari  kian membesar, baik dari kalangan mahasiswa ekonomi syariah,Alumni bahkan hingga kampus kampus luar daerah pun juga memberi dukungan kepadanya.

“ Dari berbagai Macam Organisasi organisasi yang pernah & Sedang di tempuh, Pelatihan Pelatihan yang saya Jalani dan pengalaman bertemu dengan banyak Masyarakat baik dari elemen Mahasiswa maupun Masyarakat Biasa yang berasal dari hampir seluruh penjuru Indonesia, walau hanya sekedar berjabat tangan hingga saling sharing membuat Haziz dan usia yang masih MUDA ini, Akhirnya Insya Allah semakin Yakin untuk terjun langsung untuk membantu dan melayani masyarakat Ekonomi syariah di Universitas Kita Tercinta Ini Universitas Muhammadyah Malang ini, dan jiwa ini benar-benar terpanggil untuk mengembangkannya.”  Ujar Haziz Hidayat dalam jumpa pers kami. (10/6/19)

Reporter: Redaksi indikatormalang.com
Editor     : Redaktur (DJ)
Foto         : Arsip Pribadi