Warga Sekitar Soekarno Hatta Tolak Pasar Takjil Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

Warga Sekitar Soekarno Hatta Tolak Pasar Takjil Ramadhan

6 Mei 2019

Warga Perumahan Griya Shanta RW 16 Menolak Keberadaan Pasar Takjil yang terjadi setiap Bulan Ramadhan di Sepanjang Jalan Soekarno Hatta Kota Malang.
Indikatormalang.com -Keberadaan pasar takjil di jalan Soekarno Hatta kota Malang, mendapatkan penolakan dari warga sekitar.

Penolakan dilakukan oleh warga perumahan Griya Shanta RW 16. Mereka memasang spanduk penolakan dipinggir jalan raya. Dalam spanduknya para para warga mencantunkan sejumlah tanda tangan dan surat terbuka kepada Walikota Malang, Sutiaji dan pihak kepolisian, Senin (6/5/19).

Menurut beberapa warga perumahan tersebut ketika di tanya oleh Indikator Malang, mengatakan bahwa keberadaan pasar takjil menyebabkan kesemrawutan lalu lintas akibat parkir yang tidak teratur. Dampaknya adalah timbulnya kemacetan yang susah untuk diurai.

Sutiaji, selaku Walikota Malang saat dikonfirmasi terkait penolakan oleh sejumlah warga, membenarkan hal tersebut.

"Ada warga kemarin yang nolak, ada surat masuk, ada melalui media sosial, mereka juga menyampaikan," terang Walikota Malang, Sutiaji.

Menanggapi polemik tersebut, pihaknya juga konsern terhadap permasalahan tersebut.

"Maka kami putuskan jangan ada jual takjil tetapi mengganggu lalulintas," tegas Sutiaji.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi, menanggapi penolakan warga tersebut serta berdasarkan arahan dari Walikota, pihaknya akan segera melakukan penertiban di sepanajang jalan Soekarno Hatta.