17 Tahun Himagara Unitri; Kokohkan Kembali Semangat Berorganisasi
Cari Berita

Advertisement

17 Tahun Himagara Unitri; Kokohkan Kembali Semangat Berorganisasi

5 Mei 2019

Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Firman Fidausi, dan Abd. Rohman, Dosen Ilmu Administrasi Publik, dan Edwin Hunggarimi besarta Jajaran Pengurus Himagara Foto Bersama Usai Pemotongan Tumpeng Dies Natalis Himagara ke - 17 / Foto : DvM
Indikatormalang.com - Bertempat di Gor Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara (HIMAGARA), memperingati kembali sejarah lahirnya organisasi tersebut, Sabtu (4/5/19).

17 tahun sudah HIMAGARA menyertai perjalanan para mahasiswa Administrasi Publik Fisip Unitri. Tentu saja bukan perjalanan yang sebantar. Berangkat dari latar belakang tersebut, maka dipilihlah tema “Reaktualisasi HIMAGARA melalui Nilai-Nilai Budaya untuk Menciptakan Kader Berkualitas”.

Menurut Ketua Umum HIMAGARA, Edwin Hunggarimi, pemilihan tema tersebut bertujuan untuk menyalakan kembali semangat para anggota HIMAGARA dalam berorganisasi, sehingga organisasi ini terus hidup dan menjadi kawah candra dimuka bagi calon-calon pemimpin masa depan Indonesia.

"HIMAGARA merupakan wadah bersama untuk meningkatkan kompetensi, menyemai ide dan gagasan serta menjadI ruang aktualisasi bagi pengembangan disiplin ilmu Administrasi Publik," terang Edwin.

Sementara Firman Firdausi, selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik yang turut hadir dalam acara tersebut, mengingatkan para anggota HIMAGARA tentang pentingnya Dies Natalis.

"Dies Natalis bukan sekedar acara peringatan ulang tahun semata, tetapi ada spirit yang harus dijaga oleh seluruh anggota HIMAGARA. Seluruh komponen HIMAGARA, saya harap terus fokus pada tujuan dan pengembangan organisasi," pinta Firman.

"Model perkaderan HIMAGARA harus lebih inovatif, harus ada nilai lebih, dan darus ada pembeda. Kedepan HIMAGARA harus fokus pada pengembangan Soft Skill anggotanya," pungkas Firman.

Senada dengan Firman, Abd. Rohman, salah satu dosen sekaligus mantan Ketua Umum Himagara yang didapuk sebagai pembica dalam kegiatan tersebut menekankan pentingnya berorganisasi. Rohman, memaparkan sejarah terbentuknya HIMAGARA dan perjalanannya hingga sekarang.

"Melalui Himagara, penting untuk meningkatkan keilmuan serta menjadi bekal empiris di masa yang akan datang. Pilihan satu-satunya agar kita bisa diperhitungkan oleh publik, maka perbanyaklah prestasi. Khususnya prestasi sosial. Prestasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai humanisme," ucap Rohman memotivasi para Anggota Himagara.

"Kalian harus menjadi manfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat. Karena prestasi tertinggi kehidupan manusia adalah ketika dirinya menjadi manfaat bagi kemanusiaan. Yakinlah, dengan begitu, prestasimu akan dikenang sepanjang hayat," pungkas Rohman.