Seratus Lebih Anggota BPD Se - Kecamatan Pakis Dilantik
Cari Berita

Advertisement

Seratus Lebih Anggota BPD Se - Kecamatan Pakis Dilantik

29 Apr 2019

Seratus Lebih Anggota BPD Baru Se-Kecamatan Pakis Dilantik di Pendopo Kecamatan Pakis / Foto : DvM
Indikatormalang.com - Bertempat di Pendopo Kecamatan Pakis, sebanyak seratus lebih anggota BPD yang berasal dari 15 Desa di Kecamatan Pakis, resmi dilantik, Senin (29/4/19).

Pelantikan dilakukan oleh Camat Pakis Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang.  Berdasarkan surat keputusan Wakil Bupati Malang, para anggota BPD tersebut terhitung telah aktif sejak 22 april 2019. Namun karena bersamaan dengan rapat pleno Pemilu tingkat kecamatan, pelantikan baru bisa dilakukan satu minggu kemudian. Para anggota BPD akan menjalankan tugasnya selama 6 tahun kedepan.

"Karena bersamaan dengan rapat pleno, maka pelantikan bisa dilaksanakan hari ini. Namun saya percaya, bapak ibu anggota BPD sudah menjalankan kewajibannya sebagai anggota BPD," ucap Firmando.

Camat Pakis berharap Pemikiran- pemikiran dari anggota BPD baru harus ditindak lanjuti, untuk mengantar desa mencapai pembangunan yang diharapkan.

"Kami harap ada sinergitas, antara BPD, Desa, dan Kecamatan, khususnya dalam melaksnakan UU Desa. Peran BPD untuk membantu kami sangat harapkan," harap Furmando.

"Kami berharap setiap ada perbedaan harus diselesaikan dengan cara musyawarah," tambah Firmando.

Berikut perincian jumlah anggota BPD masing-masing desa se- Kecamatan Pakis, Ampeldento 5, Asrikaton 9, Banjarejo 4, Bunutwetan 9, Kedungrejo 4, Mangliawan 9, Pakisjajar 9, Saptorenggo 9, Pakiskembar 9, Pucangsongo 5, Tirtomoyo 9, Sekarpuro 9, Sukoanyar 7, Sumber Kradenan 7, danSumberpasir 5.