Jangan Ke Bawean "Jika Tidak Kuat Menahan Rindu"
Cari Berita

Advertisement

Jangan Ke Bawean "Jika Tidak Kuat Menahan Rindu"

19 Apr 2019

Ekspedisi Bawean ( Travelling To Bawean)

Indikatormalang.com - Berbicara tentang Pulau Bawean tentu tidak sedikit diantara kita yang pernah mendengar nama besarnya. Berada di tengah Laut Jawa dan memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan Lombok ataupun Bali.

Mengenal Bawean merupakan sebuah keberuntungan apalagi langsung menginjak kaki di atas tanahnya. Siapapun akan ingin kembali ke pulau ini lagi jika sekali menginjakkan kaki di sana.

Secara Administratif, Pulau Bawean sendiri berada di kawasan Kabupaten Gresik dengan Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

Secara Geografis, Pulau Bawean berada di bagian utara Pulau Jawa dan bagian Selatan Pulau Kalimantan. Dengan elusan lembut angin laut jawa Sunset di bawean akan membawa pergi segala hiruk pikuk masalah di tempat kerja dan  Sunrise akan kembali menghidupkan semangat dalam jenjang karir penikmatnya.

Satu hal lagi yang membuat anda akan merasa kembali berada di Indonesia sesungguhnya adalah keasrian alam, keceriaan anak - anak dalam memainkan permainan tradisional serta keramahan penghuni pulau ini.

"Jangan mengaku siap ke Bayon (Bawean) jika tidak ingin kembali lagi yang kedua kalinya dan siap menahan rindu setelah waktu berlibur di bawean telah usai". Pembaca bisa mengujinya sendiri.

Penulis: Jab
Editor  : Redaksi
Foto     : EB