Perkuat Kapasitas Kader, IMM Raushan Fikr FKIP UMM Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik
Cari Berita

Advertisement

Perkuat Kapasitas Kader, IMM Raushan Fikr FKIP UMM Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

16 Mar 2019

Sumber: PH IMM Raushan Fikr

Indikatormalang.com - Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Raushan Fikr FKIP UMM akan mengadakan Pelatihan Journalistik. Sabtu (16/03/2019)

Dengan mengusung tema kegiatan "Jurnalistik Di Era Keterbukaan Digital" yang akan diselengarakan pada Minggu (17/03/2019). Diharapkan agar para generasi muda dapat mengambil peran dalam hal pelayanan dalam Informasi publik.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Bidan Media dan Komunikasi (MK) Rama Kusnadi kepada Pewarta bahwa "tujuan utama untuk membuka pemahaman serta wawasan kader terkait Dunia Jurnalistik dan Memberikan pelatihan bagaiaman caranya menulis dengan baik dan benar".

Sambungnya, "Dalam hal kepenulisan peserta pelatihan ini juga akan diberikan pemahaman terkait bagiman menghadapi berbagai informasi - informasi pemecah belah yang akhir - akhir ini muncul ditengah - tengah masyarakat Indonesia". Ujar anak muda asal Lombok NTB ini.

Senada dengan Itu, Islah sebagai Bidang Kader IMM Raushan Fikr FKIP UMM juga berharap agar "Paling tidak Output dari kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana cara menulis tidak hanya dalam bentuk berita tapi juga opini yang baik dan benar".

Hingga saat ini sudah sekitar 40 peserta yang mendaftarkan diri dan hingga besok pagi pendaftaran pelatihan Journalistik tetap dibuka.

Reporter:   Ainur Qomariah
Foto        :   Medkom Rf
Editor      : DJ