H - 3 Menuju Semifinal Lomba MMO dan LKTI - N Matriks UMM
Cari Berita

Advertisement

H - 3 Menuju Semifinal Lomba MMO dan LKTI - N Matriks UMM

7 Mar 2019

Foto. Panitia

Indikatormalang.com - Malang, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang akan menggelar Semi Final Lomba MMO dan LKTI - N. Kamis, (7/03/2019).

MMO (Matriks Mathematics Olypiad) yang diikuti oleh para siswa SMP dan SMK Sederajat dan LKTI - N (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) 2019 yang diikuti oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi (dengan Skup se-Indonesia) ini akan digelar pada 10 Maret mendatang di Gedung Perkuliahan Bersama (GKB) IV Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan ini bertemakan “Membangun Indonesia yang Berbudaya melalui etno Matematika demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan di Era 4.0” ini akan diikuti oleh pemenang babak penyisihan yang diselenggarakan di setiap rayon yang sudah ditentukan Panitia.

Sebagaimana yang disampaikan Oleh Panitia Pelaksan Rubi kepada Pewarta Indikatorindonesia.com  bahwa "Berbicara tentang pendidikan, maka tidak akan bisa lepas dari kehidupan manusia. Karena sejatinya manusia selamanya adalah makhluk pembelajar (The Men Is Long Learner), dimana pembelajar adalah subjek dari pendidikan itu sendiri". Ujarnya.

Sambungnya, "Pendidikan bukan hanya sebuah kebutuhan individual manusia, tetapi merupakan suatu kebutuhan
sosial bagi manusia".

Ketika ditanyakan terkait tujuan kegiatan ini, Mahasiswi asal Nusa Tenggara Timur yang kini menjabat sebagai Ketua bidang Keilmuan HMJ MATRIKS ini menerangkan bahwa "ada berbagai tujuan yang kami selipkan dalam Perlombaan ini diantaranya; Mengembangkan dan melatih kemampuan berpikir siswa terhadap pelajaran yang diperoleh di bangku sekolah khususnya mata pelajaran Matematika Serra Meningkatkan tingkat kompetisi akademik dalam rangka memberikan motivasi belajar dibidang Matematika".

Adapun penanggung Jawab kegiatan MMO dan LKTI-N ini adalah Dr. Sidiq Sunaryo, SH., M.Si, M.Hum selaku Wakil Rektor III UMM dan beberapa Pejabat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Muhammadiyah Malang.


Reporter   : Indikatormalang.com
Editor         : Redaksi Indikator Indonesia
Foto             : Panitia