DPR RI KH. Ja’far Shodiq Sampaikan Pentingnya Nasionalisme Dengan Empat Pilar Kebangsaan
Cari Berita

Advertisement

DPR RI KH. Ja’far Shodiq Sampaikan Pentingnya Nasionalisme Dengan Empat Pilar Kebangsaan

melqy derantau
11 Mar 2019


(Doc. Pribadi)


Indikatormalang.com - Menjelang momentum politik menyebabkan situasi antar pendukung sering kali memanas. Terkadang juga mengorbankan pentingnya meraat persaudaraan. Perang sindiran di muka publik tentu tidak diharapkan menjadi alasan pondasi sosial masyarakat kita terpecah
Sekiranya adanya ideologi Pancasila semestinya menjadi penguat antar ikatan masyarakat.

Pesan di atas merupakan harapan KH. Ja’far Shodiq Aanggota DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) dalam suatu kesempata bersama masyarakat dan santri Madura dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Garduak Sumenep, Kamis (31/1/2019).

KH. Ja’far Shodiq menyampaikan dengan baik materi dan kisi-kisi dalam Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya, masyarakat Madura jangan mudah terbelah karena perbedaan dalam pesta politik. Dirinya menekankan, perpecahaan akan membuka masalah baru yakni integrasi antar kalanga.

“Jadikanlah masyarakat kita yang selalu ramah dan damai, karena itu kunci kita hidup bersama di Negara ini,” katanya.

Dirinya menambahkan, masyarakat jangan muda terpancing dalam isu yang tidak benar. Kita mesti cerdas dan melihat bahwa kunci bagaimana hidup kedepan tergantung bagaimana kita merawat sendi kebangsaan.

“Ingat nasionalisme kita tidak murah didapat jangan dikorbankan hanya demi kepentingan sementara saja, jaga negara ini,” tambahnya. 


Reporter : De Rantau
Foto         : Tansa
Editor      : De Rantau