Pokdarwis Mulyoagung Lounching Kampung Kuliner Pan Java
Cari Berita

Advertisement

Pokdarwis Mulyoagung Lounching Kampung Kuliner Pan Java

10 Feb 2019

Waroeng Tani (Pan Java)

Indikatormalang.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Budaya Mulyoagung DAU hari ini resmi lounching perdana Kampung Kuliner. Minggu, (10/02/2018).

Kampung kuliner yang terletak di Dusun Dermo, Kecamatan Dau ini diberi nama Pan Java (Panorama Alam Nusantara Jawa) yang terdiri dari beberapa stand makanan khas tradisional Jawa, Warung Kopi Tani Khas Malangan dan juga berdekatan dengan Kolam Pemancingan.

Menurut Adim ketua Pokdarwis ketika diwawancarai oleh pewarta Indikatormalang.com mengatakan bahwa gerakan sadar wisata ini merupakan salahsatu bentuk ijtihad untuk mengembangkan perekonomian di Mulyoagung Dau.

"Disamping semakin banyaknya persaingan objek destinasi wisata kuliner di malang kami merasa bahwa sangat sedikit diantaranya yang kurang mengangkat tema kearifan lokal dan budaya jawa, kami dari Pokdarwis terinspirasi untuk menyajikan Warung Tani ini". Ujarnya.

Sambungnya, "selain sebagai kawasan wisata kuliner dan wisata kopi khas malang, kami juga menjadikan ini sebagai lokasi edukasi kopi bagi pengunjung yang mungkin ingin mengenal sejauh mana dan seperti apa proses pertumbuhan kopi hingga pada panen dan proses penyajiannya". Pungkasnya.

Sementara itu, menurut Fendi salahsatu pengunjung Warung Tani, suasana tempat ini hingga penyajiannya sangat memanjakan pengunjung. "Saya sangat nyaman disini. Selain farian kopi yang beraneka ragam, menu - menu rumahan disini juga bikin nyaman lidah".

Selain itu, Mahasiswa Jurusan Matematikan UMM ini juga berkomentar bahwa arsitek bangunan yang masih mengedepankan tradisi jawa kental ini juga menjadi sebuah upaya menjaga kearifan lokal yang patut diacung jempol.

Reporter: Damanhury Jab
Editor     : Jab