Pemkab Malang akan Tarik Semua Dinas ke Kepanjen
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Malang akan Tarik Semua Dinas ke Kepanjen

16 Jan 2019

Pusat Pemerintahan Kabupaten Malang di Kepanjen / Foto : Ist.
Indikatormalang.com - Wacana untuk benar-benar menjadikan Kota Kepanjen sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Malang terus menguat.

Rencananya semua organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Malang yang masih berkantor di Kota Malang akan di pindahkan ke Kepanjen. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi. Menurutnya, realisasi pemindahan pusat pemerintahan itu akan dilakukan dalam waktu dekat, Selasa (15/1/19).

“Tahun ini akan saya pindah ke Kepanjen. Semua yang masih di Kota Malang akan kita tarik ke pusat ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen,” terang Sanusi.

"Besok kita rapatkan. Intinya semua OPD yang ada di kota kita tarik," pungkas Sanusi.

Terkait dengan rencana tersebut, Sanusi mengatakan semua insfrastrukturnya sudah siap dan tidak akan ada pembangunan lagi. Menurutnya pembangunan akan dilakukan jika diperlukan pengembangan.

Berdasarkan catatan di lapangan, beberapa OPD yang masih berkantor di Kota Malang diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Badan Pendapatan Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja.