Jalin Kerjasama Pertanian, Kota Batu Dikunjungi Kota Fukushima
Cari Berita

Advertisement

Jalin Kerjasama Pertanian, Kota Batu Dikunjungi Kota Fukushima

15 Jan 2019

Pemerintah Kota Batu Saat Menerima Kunjungan Dari Kota Fukushima Jepang / Foto : HumasPemkotBatu
Indikatormalang.com - Kota Batu mendapatkan kunjungan kehormatan dari Kota Fukushima-Jepang, Senin (14/1/19).

Rombongan yang dipimpin oleh Sinji Okaizaki ini diterima langsung oleh Dewanti Rumpoko di Ruang Rapat Utama lantai 5 gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Kunjungan ini merupakan penjajakan rencana kerjasama bidang pertanian antara Pemerintah Kota Batu dan Kota Fukushima-Jepang.

"Pemerintah Kota Batu dengan DPRD Kota Batu telah sepakat dan memiliki persamaan persepsi untuk lebih memakmurkan petani dengan konsep pertanian dari Jepang ini," ungkap Dewanti dalam sambutannya.

"Kita akan melihat presentasi dari Tim Jepang, saya ucapkan selamat datang di Balaikota Among Tani, Kota Batu, semoga kerjasama ini bisa cepat terealisisasi," tambah Dewanti.

"Pembicaraan kerjasama mengenai Kota Batu dan Kota Fukushima sudah berlangsung sejak 2016, kemudian studi lapangan sudah dilakukan sebanyak 3 kali," ungkap Okaizaki.

"Nanti kita bisa melihat isu apa yang ada disini, yang pertama kita ingin menyejahterakan petani yang ada di Kota Batu. Kemudian berdasarkan pengalaman, kita harus menangani permasalah apa yang terkait dengan lingkungan dari pertanian pada umumnya," pungkas okaizaki