Peringati Hari HAM Internasional dan Hari Anti Korupsi, HMI Cabang Malang Turun Jalan
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari HAM Internasional dan Hari Anti Korupsi, HMI Cabang Malang Turun Jalan

10 Des 2018



Aksi Demonstrasi HMI Cabang Malang. Foto (Jab)

Indikatormalang.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang bertepatan dengan hari HAM Internasional dan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada hari ini kembali turun ke jalan melakukan  aksi Demonstrasi. Senin, (10/12/2018)

Aksi Demonstrasi yang diikuti oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari seluruh kader HMI yang berasal dari berbagai kampus di Malang ini bertemakan "Kado Akhir Tahun Jokowi - JK".

Aksi yang dimulai tepat Pukul 15.00 WIB dari  persimpangan stadion Gajahyana dengan Long March menuju ke depan DPRD Malang ini berlangsung.

Dalam Aksi ini HMI Cabang Malang mengatakan bahwa "Presiden Jokowi dianggap belum memiliki keberanian untuk menuntaskan kasus - kasus pelanggaran HAM berat dengan tetap tidak mengeluarkan keputusan presiden untuk membentuk pengadilan Hak Asasi Manusia Ad Hoc.

Sebaliknya, Presiden Jokowi di rezimnya justru lebih mengangkat wacana rekonsiliasi untuk menutup wacana pengambilan tindakan terhadap para penjahat pelanggar HAM Berat.

Senada dengan itu, Ketua Umum HMI Cabang Malang Sutriyadi ketika diwawancarai oleh pewarta Indikator Malang mengatakan bahwa "Penyelesaian kasus Pelanggaran HAM di Indonesia harus sesuai dengan prosedur dan harus benar - benar diseriusi tanpa ada intrik apapun". 

Sambungnya, "Jangan sampai isu pelanggaran HAM di Indonesia hanya dijadikan komoditas politik untuk mendongkrak elektabilitas calon tertentu untuk pemenangan pilpres di 2019, sebagaimana terjadi di pilpres sebelumnya".

Ketua Umum HMI Cabang Malang ini juga berharap kepada seluruh aktivist Mahasiswa di seluruh Indonesia agar tetap konsisten dalam mengawal berbagai tindakan pelanggaran korupsi ataupun pelanggaran ham di Indonesia.


Reporter : Damanhury Jab
Editor      : Jab