Mahasiswa PBSI UMM, Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Penulisan Surat Resmi Untuk Mahasiswa Asing
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa PBSI UMM, Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Penulisan Surat Resmi Untuk Mahasiswa Asing

8 Des 2018

Foto : Pelatiha  Penulisan

Indikatormalang.com -Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (PBSI-UMM), menggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan penulisan surat resmi untuk mahasiswa asing  pada Jum’at (07/12/18).

Pelatihan dan penyuluhan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, bertempat di Gazebo Perpustakaan UMM, dengan 3 narasumber dari mahasiswa PBSI, diikuti 23 peserta dari mahasiswa asing, dan 12 mahasiswa umum.

“Kami mengadakan kegiatan ini bertujuan membimbing mahasiswa asing supaya lebih bisa menulis dan lebih mengetahui fungsi dan apa surat resmi itu” Ungkap Yanuar Cahya Ramadhan.

Lebih lanjut, menurut Mahasiswa PBSI yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan dan penyuluhan ini menuturkan, kegiatan ini sebenarnya lebih ke mahasiswa asing, tapi alhamdulilah dari umum juga hadir, kira-kira ada 23 peserta dari mahasiswa asing, dan 12 -an dari mahasiswa umum. Rencana kedepan dari kegiatan ini ada kelanjutan lagi untuk praktiknya, tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Afri Tarmita yang juga salah satu narasumber di pelatihan dan penyuluhan tersebut, bahwa kegiatan ini bertujuan melatih mahasiswa asing yang tengah belajar di kampus UMM ini tentang surat resmi, kedepanya kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut, dengan praktik,
Dalam kegiatan ini peserta sangat antusias, terbukti dengan munculnya berbagai pertanyaan dari peserta.

Menurut Macheetah Konrase mahasiswa dari Thailand, "acara ini sangat menarik. Dengan kegiatan ini saya menjadi tahu, dan jauh membuat saya mengerti cara membuat surat resmi itu seperti apa”tandasnya.

Reporter: Sri Mulyani & Mira Frasiska
Editor     : Damanhury Jab
publisher : Jab