Bencana Selat Sunda, Fakultas Kedokteran Unisba Kirimkan Tim Tanggap Bencana
Cari Berita

Advertisement

Bencana Selat Sunda, Fakultas Kedokteran Unisba Kirimkan Tim Tanggap Bencana

24 Des 2018

Dok.Pribadi


Indikatormalang.com - Bencana alam yang menimpa wilayah sekitar selat Sunda kini menjadi duka dan perhatian kita bersama. Tak tinggal diam Tim Disaster Relief Medicine dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (UNISBA) Terjunkan para relawan kesehatannya dalam memberikan bantuan pertolongan pertama terhadap pera korban.

Menurut Dony Seprtiana Rosady timnya akan segera melakukan misi kemanusiaan dalam musibah yang terjadi menjelang akhir tahun ini. Menurutnya, Tim Disaster Relief Medicine akan ditempatkan di beberapa titik parah bencana sebagai tindakan pencegahan akan dampak kesehatan lainnya pasca bencana.

“Bencana kali luar biasa di luar dugaan, terjadi sangat cepat pada musim liburan,” katanya (24/12).

Rencananya Tim Disaster Relief Medicine berjumlah 9 orang yang terjun sejak tanggal 23 Desember kemarin. Tidak sendirian, tim juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia dengan berkoordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dony berharap pemulihan pasca bencana bisa berjalan lebih cepat.  Tim Disaster Relief Medicine akan berupaya semaksimal mungkin melakukan tindakan cepat dan terbaik bagi korban.

“FK Unisba sudah mengirimkan tim sejak hari pertama, semoga bisa membantu para korban yang terkena dampak bencana,” tutupnya. (Dr


)