Penggledahan KPK Terkait DAK 2011 Dan Dana Kampanye
Cari Berita

Advertisement

Penggledahan KPK Terkait DAK 2011 Dan Dana Kampanye

8 Okt 2018

Bupati Malang, Rendra Kresna Memberikan Keterangan Pers Kepada Para Wartawan Usai Ruang Kerjanya Digledah KPK / Foto: Ist.

Indikatormalang.com - Bupati Malang, Rendra Kresna menyaksikan langsung proses penggledahan yang dilakukan petugas KPK di rumah dinasnya Jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (8/10/18).

Pengakuan tersebut disampaikan langsung oleh yang bersangkutan kepada wartawan yang menunggunya. Rendra Kresna menerima para awak media setelah petugas KPK meninggalkan lokasi penggledahan pada pukul 20.30 WIB.

"Itu untuk menindaklanjuti adanya laporan atau aduan dari masyarakat terkait DAK Pendidikan tahun 2011 lalu dan dana kampanye pencalonan saya untuk periode kedua kalinya," terang Bupati Malang, Rendra Kresna.

"Sejumlah barang bukti berupa dokumen sudah dibawa oleh KPK. Usai melakukan penggledahan saya diminta menandatangani STPBB, berita acara penggeledahan, dan berita acara barang bukti," tambah Rendra.

Ditanya lebih lanjut terkait dokumen apa saja yang dibawa oleh petugas KPK, Rendra tidak menjelaskannya. Menurutnya bukan kewenangannya untuk menjelaskan.

"Bukan hanya ruang kerja saja yang digledah, rumah saya juga digledah," pungkas Rendra.

Usai melakukan penggledahan, tampak petugas KPK membawa sejumlah barang bukti berupa dokumen dari ruang kerjanya Bupati Malang.

Selesai melakukan penggledahan, petugas KPK langsung pergi meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan apapun saat diminta oleh para pewarta.