HMJ Civicus UMM Gelar Kuliah Umum
Cari Berita

Advertisement

HMJ Civicus UMM Gelar Kuliah Umum

30 Okt 2018

Source: Indikatormalang (Doc)
Indikatormalang.com- Hmj Civicus UMM menggelar kuliah umum dengan tajuk "  Tantangan Profesionalime Guru di era revolusi Industri 4.0 dalam membangun masyarakat Demokratis". Di Aula Teknik GKB III Universitas Muhammadiyah Malang Jum'at, (26/10/2018).

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula teknik GKB III tersebut di hadiri oleh ratusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kuliah Umum Shofifah menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak  karena telah membantu mengsukseskan kegiatan Kuliah Umum.

"Terima kasih kepada  Dosen Pembina HMJ, dan seluruh panitia yang telah mengsukseskan kegiatan ini" ungkap Shofifah kepada Indikatormalang.com.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Drs. M. Mansur  Ibrahim,M.H menyatakan bahwa Kegiatan ini sangat luar biasa dan memang sangat perlu di lakukan dengan inovasi-inovasi barusehingga ke depannya Jurusan beserta HMJ dapat   menfasilitasi mahasiswa Civic Hukum  sehingga  harapanya menjadi Mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan serta berprestasi.

"Melalui kegiatan ini dapat memberikan inovasi-inovasi baru sehingga ke depannya dapat menjadikan Mahasiswa Civic Hukum   yang aktif,  kreatif serta inovatif.

Ketua Program Studi PPKN, Mansur Ibrahim juga berharap agar mahasiswa Civic Hukum tidak hanya aktif di kelas tetapi aktif melalui kegiatan kegiatan organisasi seperti HMJ maupun Unit kegiatan Mahasiswa lainya."Mahasiswa PPKn harus aktif, Tidak hanya di dalam kelas tetapi juga di luar kelas"  Ungkapnya kepada Indikatormalang.com.

Hadir sebagai narasumber Bapak Dr. Budiono,M.Si dan Adv. Moh.  Ariful Huda,S.H .S.Pd.

Dalam kuliah umum tersebut Dr. Budiono,M.Si  menjelaskan bahwa tantangan guru di era industri 4.0 sangat berat,  sehingga ke depanya guru harus mampu  mengikuti perkembangan zaman  serta harus menguasai  kompetensi dasar seorang guru.

Sementara itu M. Ariful Huda,  yang juga lulusan Program Studi PPKn yang menjadi advokat muda memberikan semangat serta motivasi agar mahasisiswa PPKn harus menjadi calon guru yang siap menghadapi tantangan zaman serta berpikir besar serta visioner.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pemberian hadiah  kepada Juara Kajur Cup 2018 dan di ikuti dengan Prosesi foto bersama.

Reporter: Jab