Usung Tema Agraria, IMM Malang Raya Adakan DAM Nasional
Cari Berita

Advertisement

Usung Tema Agraria, IMM Malang Raya Adakan DAM Nasional

19 Sep 2018

Pembukaan DAM Nasional IMM Malang

Indikatormalang.com - Pembukaan DAM ( Darul Arkam Madya) PC IMM Malang Raya yang dilangsungkan pada hari ini di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan mengusung tema: 'Reformasi Agraria Untuk Indonesia yang Bermartabat". Rabu (11/09/2018)

Pembukaan yang dihadiri oleh 90 peserta DAM kali ini, bertemakan agraia. Sebagaimana yang dikonfirmasikan oleh Firda Rakhmayanti ketua pelaksana DAM  Malang kepada pewarta.

Firda menjelaskan bahwa "peserta DAM malang saat ini diikuti oleh sekitar 90 orang yang datang dari  hampir seluruh indonesia yakni Riau, kudus, Jogja, Jabar dan beberapa tempat lainnya di Indonesia."

Sementara itu, menurut ketua bidang kader IMM Malang Raya Muhali Junaedi bahwa kali ini kami tetap konsisten memilih agraria di jenjang perkaderan Madya ini karena problematika agraria merupakan bentuk penindasan yang nyata. Berbicara agraria maka kita akan berbicara tentang kehidupan orang banyak".

"Pra kemerdekaan hingga pasca kemerdekaan, persoalan agraria ini menjadi kajian khusus yang perlu diseriusi dalam menjalankan missi dakwah amar ma'ruf nahi mungkar. Pasal 33: ayat 3 UUD 1945 begitu juha dengan Sila ke 5 Pancasila". Lanjutnya.

Dalam sambutannya, Juni juga menegaskan bahwa IMM Malang Raya selain fokus mengkaji tentang pendidikan, mereka juga fokus mengawal pelanggaran - pelanggaran di sektor agraria. (Jab)