Terkait Kasus Korupsi 41 Anggota DPRD Malang, Berikut Pernyataan Sikap GMNI Malang
Cari Berita

Advertisement

Terkait Kasus Korupsi 41 Anggota DPRD Malang, Berikut Pernyataan Sikap GMNI Malang

7 Sep 2018

Korupsi Kota Malang

Indikatormalang.com - Organisasi Mahasiswa GMNI bersama hasil kajiannya telah merumuskan hasil dan sementara mempersiapkan massa untuk melakukan aksi massa di depan balai kota Malang. Jum'at (7/09/2018).

Menurut informasi yang diterima oleh pewarta indikatormalang.com,  hal ini dikarena  adanya kejadian memalukan yaitu korupsi massal oleh 41 anggota DPRD Kota Malang.

Berangkat dari sana Sehingga, dengan ini DPC GMNI MALANG menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Menyerukan kepada elemen gerakan mahasiswa, pemuda, dan kelompok kota malang untuk segera mengadakan rapat akbar guna membahas kekosongan kekuasaan di legislatif kota malang.

2. Mendesak kepada KPU dan Bawaslu untuk menjadikan pakta integritas anti korupsi sebagai persyaratan wajib yang harus di tanda tangani oleh seluruh anggota calon legislatif kota malang.

3. Menyatakan Mosi tidak percaya terhadap partai politik yang membela kadernya yang terbelit kasus korupsi.

4. Menyerukan kepada seluruh mahasiswa di kota malang untuk segera menduduki gedung DPRD kota Malang guna menyerukan keprihatinan bersama demi keberlajutan gerakan pemberantasan korupsi hingga ke akar-akarnya.

5. Mendesak KPK untuk memberikan Diklat Anti Korupsi kepada para Anggota Dewan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang

Reporter: Jab
Press Release GMNI Malang (Dion Pale)