Polres Kota Malang Luncurkan Makota Smart Police
Cari Berita

Advertisement

Polres Kota Malang Luncurkan Makota Smart Police

26 Sep 2018

Tampilan Aplikasi Makota Smart Police. Dengan Aplikasi ini, Masyarakat Tidak Perlu Antre Lagi untuk Mendapatkan Pelayanan Polisi / Gambar : Ist.

Indikatormalang.com - Demi memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Malang, Polres Malang Kota akan luncurkan aplikasi berbasis android. Aplikasi yang diberi nama Makota Smart Police tersebut dapat diunduh melalui Play Store.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, aplikasi tersebut memiliki beberapa menu terkait pelayanan, seperti layanan Polisi RW, E-Laphil, E-SKCK, E-Sim, SP2HP dan informasi polsek terdekat, Rabu (26/9/18).

Aplikasi yang rencananya akan di launching oleh Kapolda Jawa Timur saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Saat ini masih dalam tahap pengembangan, nanti akan ada foto dan nomor telepon anggota Polisi RW di masing-masing tempat. Sambil berjalan aplikasi ini akan terus kami kembangkan," terang Asfuri.

Menurutnya, pembuatan aplikasi tersebut bertujuan agar memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan polisi dengan cepat dan mudah.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut hanya perlu mengunduh dari Play Store dan identitas KTP. Dalam praktek penggunaannya, misal terjadi kehilangan, masyarakat tinggal masuk ke dalam menu E-Laphil di aplikasi tersebut tanpa perlu antre di kantor Polisi. Pengguna hanya mengisi perlengkapan administrasi lewat aplikasi dan kemudian tinggal dicetak di Polres Malang Kota.