Kosmetiknya Habis, Laki-laki Cantik ini Nekat Mencuri
Cari Berita

Advertisement

Kosmetiknya Habis, Laki-laki Cantik ini Nekat Mencuri

9 Sep 2018



Indikatormalang.com - Perbuatan pemuda bernama Satria Budi Laksana (25) warga Desa Magliawan Kecamatan Pakis, kabupaten Malang ini mengundang senyum sekaligus keprihatinan. Betapa tidak, akibat sabun cuci mukanya habis, pelaku yang dikenal suka bersolek itu nekat membobol sebuah swalayan yang menjual kosmetik, Sabtu (8/9/18).

Menurut Kapolsek Pakis, AKP Hartono, pelaku membobol swalayan dengan cara mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk ke dalam swalayan, pelaku mengambil beberapa peralatan kosmetik, seperti sabun wajah, gel pembersih muka, dan minyak rambut. Tidak puas dengan itu, pelaku juga menyikat televisi, speaker, lampu belajar, handuk, dan kanebo yang dijual dalam toko tersebut. Total kerugian yang ditanggung pemilik toko mencapai Rp 6 juta.

Pelaku ditangkap di rumahnya setelah sang pemilik swalayan melaporkan kejadian pencurian di swalayan miliknya. Sang pemilik juga menyerahkan rekan CCTV yang ada di dalam tokonya kepada polisi. Dari hasil analisa CCTV tersebut diketahuilah identitas pelaku.

“Pemilik toko melaporkan kepada polisi, setelah mengetahui aksi pencurian yang dilakukan tersangka melalui rekaman CCTV,” terang Hartono.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 Ayat 1 ke 3e KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.