Gubernur Mahasiswa Fisip UMM; Ingat Substansi Sebagai Mahasiswa
Cari Berita

Advertisement

Gubernur Mahasiswa Fisip UMM; Ingat Substansi Sebagai Mahasiswa

3 Sep 2018


Pidato Gubma FISIP

Indikatormalang.com-Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM 2018/2019 M. Rizqi Surya W mengingatkan agar mahasiswa baru kembali pada substansi mahasiswa yaitu sebagai agen perubahan.
(3 /09/18).

Pada pengenalan Studi Mahasiswa Baru UMM
Ketua BEM FISIP  periode 2018/2019  menyatakan,

Mahasiswa harus kembali menjadi pioner dan  kembali kepada substabsi sebagai Mahasiswa.

“Catatan historis sejarah Indonesia tidak dapat terlepas dari perjuangan pemuda, Pejuang mahasiswa serta kaum intelektual. Bung Karno sang proklamator bangsa memulai perjuangannya sejak mahasiswa yang kemudian memunculkan sebuah gagasan bernama Marhainesme ”. Ungkapnya kepada Indikatormalang.com.

Rizqi Surya juga menyinggung beberapa prestasi yang perlu diketahui mahasiswa baru mengenai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM.

" Bahwa Fisip UMM memiliki catatan sejarah panjang yang kemudian memberikan solusi yang kritis dan solutif pada permasalahan kontemporer sosial dan politik" Ujarnya.

Sementara itu,Ketua  Pelaksana Pesmaba FISIP UMM 2018 Kharisma Bima  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu serta berkontribusi pada rangkaian Pesmaba Fisip UMM 2018.

" Ucapan terima kasih kepada semua pihak baik mulai  Pemataan Potensi Mahasiswa Baru, Pra Pesmaba dan Pesmaba FISIP 2018" 

Kharisma Bhima  Sakti  menambahkan,
  
Mahasiwa baru FISIP tahun ini mengalami kenaikan signifikan. yaitu sejumlah 1.550.

"Kenaikan yang cukup siginifikan mahaiswa baru tahun ini dengan rincian 527 Mahasiswa Ilmu Komunikasi, 458 Hubungan Internasional, 289 Ilmu Pemerintahan, 150 Sosiologi, serta terakhir jurusan ilmu Kesejahteraan Sosial berjumlah 126 mahasiswa baru "Tutupnya.

Kegiatan tersebut di Buka Langsung oleh  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Hall Dome Universitas di Hall Dome UMM dengan di hadiri oleh Seluruh Jajaran Dekanat maupun  Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.