Giant Sawojajar Disorot Dewan, Sutiaji Minta Sekda Menindaklanjuti
Cari Berita

Advertisement

Giant Sawojajar Disorot Dewan, Sutiaji Minta Sekda Menindaklanjuti

27 Sep 2018

Suasa Rapat Paripurna Anggota DPRD Kota Malang / Foto : Ist.

Indikatormalang.com - Saat berlangsungnya sidang paripurna, Lookh Makhfudz anggota dari Fraksi PAN melakukan interupsi untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait polemik akses keluar-masuk Swalayan Giant yang berada di sebelah pom bensin Sawojajar. Dia meminta kejelasan terkait penuntasan masalah tersebut, Rabu (26/9/18).

"Kami mempertanyakan masalah in – out Giant Sawojajar. Banyak sekali keluhan kemacetan. masyarakat resah, ini Harus segera dituntaskan. Jangan sampai pemkot terkesan berlindung di ketiak pemodal," ujar Makhfudz.

Makhfudz berharap Pemerintah harus segera menuntaskan masalah tesebut, agar persoalan kecil tersebut tidak jadi persoalan yang berlarut- larut.

Menanggapi Interupsi dari Fraksi PAN direspon serius Pemkot Malang, Pemkot Malang akan segera melakukan kajian terkait keluhan masyarakat.

“Saya akan meminta kepada Sekda untuk segera menindaklanjuti masalah ini. Saya dengar juga sempat ada demo dari masyarakat, kejadian tersebut berlangsunh saat saya sedng cuti,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji bersama Pemkot Malang akan mengkaji dokumen Amdal Lalin Giant Sawojajar, apakah sudah memenuhu persyaratan atau tidak.

“Jika proses amdal lalin ternyata tidak mememuhi persyaratan, ya harus di revisi,” tegas Sutiaji.