Geram Gelar FGD, Sorot Poros Ekonomi Sejahtera Malang Raya
Cari Berita

Advertisement

Geram Gelar FGD, Sorot Poros Ekonomi Sejahtera Malang Raya

14 Sep 2018

Foto : Penyampaian materi diskusi oleh Drs. Jufri Muhammad Adi, SH.,MH
Indikatormalang.com - Gerakan Aktivis Millenium (GERAM) Cabang Malang gelar Focus Group Discussion dengan tajuk "Poros Ekonomi Sejahtera Malang Raya" di RMJ. Jl. Raya Dermo Mulyoagung Malang, Jum'at (14/09/18).

Diskusi yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan di moderatori oleh M. Ikhlas Ade Saputra, S.AK ini membahas tentang poros ekonomi di Malang Raya yang diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Malang Raya.

Hadir sebagai narasumber, Drs. Jufri Muhammad Adi, SH.,MH yang juga sebagai pembina PERADI Malang sekaligus calon anggota DPR RI DAPIL JATIM V/Malang Raya dari partai PERINDO. Ia mengatakan bahwa, poros ekonomi Indonesia saat sangat lemah, begitu pun di daerah.

"Ekonomi Indonesia ini rapuh, akarnya tidak kuat, sangat lemah," katanya saat menyampaikan materi diskusi.

Sementara poros ekonomi di kota Malang kata Jufri, sudah cukup sejahterah. Hal itu dapat dilihat dari pemasukan di bidang pendidikan terutama di bidang wisata.

"Malang ini termasuk ukurannya sejahtera," tuturnya.

"Poros ekonomi malang di sumbang oleh mahasiswa di bidang pendidikan, apalagi di bidang pariwisata," tambahnya.

Ditempat yang sama, Dzulhijjah ketua umum GERAM Cabang Malang menegaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyorot persoalan ekonomi di kota Malang. Minimal memberikan pengetahuan tentang poros ekonomi kepada mahasiswa.

"Kita ingin mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menyorot persoalan perekonomian Indonesia, khususnya di Malang," kayanya.

"Ini adalah salah satu langkah kita dan bentuk tanggungjawab kita bersama dalam mengawala kebijakan bangsa dan negara," tutupnya.

Diskusi ini kemudian diakhiri dengan do'a dan makan bersama.

Reporter : Taufiq