Dispendukcapil Kota Malang Raih Dukcapil Bisa
Cari Berita

Advertisement

Dispendukcapil Kota Malang Raih Dukcapil Bisa

14 Sep 2018

Kepala Dispendukcapil Kota Malang Saat Menerima Penghargaan 'Dukcapil Bisa' dari Kemendagri / Foto: Ist.

Indikatormalang.com - Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilaksanakan di Kota Semarang pada Kamis Kemarin (13/9/18). Dispendukcapil Kota Malang diberi penghargaan khusus oleh Kemendagri.

Pencapaian target yang tinggi dan kemampuan yang maksimal dalam memberikan pelayanan membuat Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang diganjar penghargaan "Dukcapil Bisa".

Penghargaan diberikan atas pencapaian target tertinggi dalam penerbitan Akta Kelahiran, Perekaman KTP-el, Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Kinerja Kepala Dinas.

"Kota Malang menerima penghargaan "Dukcapil Bisa" untuk kategori kota dengan penduduk sedang," kata Eny Hari Sutiarni, Kepala Dispendukcapil Kota Malang usai menerima penghargaan.

Menurutnya, dengan adanya penghargaan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Dispendukcapil Kota Malang untuk semakin meningkatkan prestasi kerja dan kualitas pelayanan.

"Kedepan, berbagai inovasi dalam hal pelayanan administrasi kependudukan akan terus dikembangkan," tambah Eny.

Dispendukcapil Kota Malang akan terus melakukan upaya jemput bola dalam proses perekaman e-KTP dan mempermudah pengurusan Akta Kelahiran secara cepat dan tepat sehingga target bisa tercapai pada tahun ini.

"Kami juga berencana membuat layanan via online, sebagai respon atas perkembangan zaman dan teknologi. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan," pungkas Eny.