Cak Nun Hadir di Desa Mulyoagung Bahas Cinta Sebagai Panglima
Cari Berita

Advertisement

Cak Nun Hadir di Desa Mulyoagung Bahas Cinta Sebagai Panglima

19 Sep 2018


Ruwat Bumi Arema

Indikatormalang.com
- Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun, akan hadir di Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia akan mengulas Cinta sebagai Panglima dalam hidup dan kehidupan saat ini. Rabu, (19/09/2018)

Acara yang dikemas dengan Sinau Bareng Cak Nun itu, akan digelar 27 September 2018, di Jalan Raya Jetak Ngasri, Desa Mulyoagung DAU Malang.

Agenda ini dilaksanakan oleh Perkumpulan Pemuda FPOTB (Forum Pemuda Ora Terhormat Blas) dan Karang Taruna setempat.


Kegiatan yang mengusung tema "Merawat Indonesia, Cinta Sebagai Panglima" ini selain mendatangkan Emha Ainun Najib dan Kiai Kanjeng, juga menghadirkan Pejabat Pemerintahan Provinsi jawa timur, aparat Keamanan serta FKUB Provinsi Jawa Timur.

Menurut Adeng selaku Penasehat
perkumpulan FPOTB,  "Kegiatan ini tergerak dari anak anak muda yang sering berkumpul dan membahas hal ini, mereka mengambil keputusan bahwa jika kita masih menggapai hukum sebagai panglima maka hal itu sudah kurang pas lagi karena secara perlahan posisinya mulai bergeser dari letaknya yang sakral."

"Ketika posisi hukum hari ini mulai terancam, maka kami mencoba mencari solusi bagaimana kemudian cinta bisa dijadikan sebagai panglima. Sebab ketika cinta sudah didengungkan, ketika cinta sudah ditegakkan, maka yang muncul   adalah rasa persaudaraan  dan toletansi. Dimana kepentingan pribadi dan orientasi jangka pendek sudah tidak mendominasi dalam  berperilaku." Pungkasnya.

Senada dengan statemen Ading, Damanhury Djap selaku ketua Perkumpulan FPOTB juga menjelaskan kepada pewarta bahwa "Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 27 mendatang merupakan kegiatan perdana dari perkumpulan kami. Harapan saya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Malang khususnya warga Desa Mulyoagung."

Pria yang akrab disapa Jab ini juga menerangkan bahwa kegiatan Sinau Bareng Cak Nun ini ditargetkan akan dihadiri oleh 20.000 orang.

(Zal)