Peringati Kemerdekaan, Warga Permata Regency Deklarasikan Gerakan Guyub-Rukun
Cari Berita

Advertisement

Peringati Kemerdekaan, Warga Permata Regency Deklarasikan Gerakan Guyub-Rukun

19 Agu 2018

Indikatormalang.com - Mengambil semangat Kemerdekaan warga Permata Regency I, RT 05 / RW 12, Ngijo Karang Ploso Kabupaten Malang deklarasikan Gerakan Guyub - Rukun, Minggu (19/8/18).     Sebagai bentuk kampanye gerakan tersebut, warga bergotong royong membersihkan komplek dan menghiasinya dengan pernak-pernik kemerdekaan RI yang ke- 73.    Selain itu, warga juga mengemas gerakan tersebut dengan kegiatan Pertandingan olah raga. Beberapa oleh raga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut diantaranya Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Senam Kebugaran, dan menghias gang rumah masing-masing warga.    "Kegiatan ini dilakukan oleh warga untuk memperingati kemerdekaan" tutur Ferdi Salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut saat ditemui oleh Indikator Malang.    "Kami ingin mengambil semangat kemerdekaan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga" tambah Ferdy.    Masih menurut Ferdy, selama ini kebanyakan warga sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Harapannya dengan adanya momen 17 Agustus wargabisa bersama-sama meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungan, meskipun kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perlombaan.    Kerja keras warga ahirnya diganjar dengan prestasi yang membanggakan. Dalam kegiatan tersebut mereka berhasil keluar sebagai juara dua.    "Tapi bukan itu prioritas kami, yang penting warga mau guyub, rukun, dan bergotong royong, dan terus berlanjut hingga seterusnya. Yang paling penting warga tetap berkomitmen untuk menjaga semangat ini" pungkas Ferdy.
Warga Perumahan Permata Regency I, Ngijo, Berfoto Bersama Usai Mengikuti Kegiatan Gebyar HUT RI-73
Indikatormalang.com - Mengambil semangat Kemerdekaan warga Permata Regency I, RT 05 / RW 12, Ngijo Karang Ploso Kabupaten Malang deklarasikan Gerakan Guyub - Rukun, Minggu (19/8/18).

Sebagai bentuk kampanye gerakan tersebut, warga bergotong royong membersihkan komplek dan menghiasinya dengan pernak-pernik kemerdekaan RI yang ke- 73.

Selain itu, warga juga mengemas gerakan tersebut dengan kegiatan Pertandingan olah raga. Beberapa oleh raga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut diantaranya Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Senam Kebugaran, dan menghias gang rumah masing-masing warga.

"Kegiatan ini dilakukan oleh warga untuk memperingati kemerdekaan" tutur Ferdi Salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut saat ditemui oleh Indikator Malang.

"Kami ingin mengambil semangat kemerdekaan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga" tambah Ferdy.

Masih menurut Ferdy, selama ini kebanyakan warga sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Harapannya dengan adanya momen 17 Agustus wargabisa bersama-sama meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungan, meskipun kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perlombaan.

Kerja keras warga ahirnya diganjar dengan prestasi yang membanggakan. Dalam kegiatan tersebut mereka berhasil keluar sebagai juara dua.

"Tapi bukan itu prioritas kami, yang penting warga mau guyub, rukun, dan bergotong royong, dan terus berlanjut hingga seterusnya. Yang paling penting warga tetap berkomitmen untuk menjaga semangat ini" pungkas Ferdy.